Jumat, 05 Juni 2015

Dadi Manten: Rias Manten

Setelah gedung dirias cantik saatnya cari rias pengantin biar mantennya cuantiiikk!



Sebaiknya cari rias pengantin jauh-jauh bulan, karena mereka hampir sama kayak gedung, bisa full booked sampai setahun kemudian! Sangar to?!

Untuk perias manten, aku manut aja sama Ibu. Ibu punya referensi dari tetangga yang dulu anaknya pernah nikah dan dirias sama beliau ini. Hasil riasannya bagus, cakep, dan yang penting manglingi!

Siapa beliau?


Beliau adalah Ibu Yayuk Sekar Ayu. Salah satu perias di Jogja, rumahnya di belakang pasar Gamping, lumayan jauh dari rumahku.

Awalnya sih nggak tau siapa beliau, cari tau lewat internet dan facebook dan lihat portofolionya mantep deh pake jasa dari beliau.

Kesan pertama kali ke rumah dan ketemu beliau, orangnya ramah, njawani banget, baik dan nggak pelit informasi. Jadi, monggo mau tanya apa aja seputar pernikahan terutama riasnya.

Setelah ngobrol jadi tau kalau Ibu Yayuk ini seneng kalo mantennya menggunakan adat Jawa. Nguri-uri kabudayan Jawi!

Pertemuan pertama kita minta price list dulu untuk lihat range harganya. Ternyata beliau juga menyediakan jasa WO alias Wedding Organizer, namanya Paket Pernikahan Sekar Ayu. Tapi karena keterbatasan budget ya kita lebih seneng ambil jasa riasnya aja nggih. Mboten nopo-nopo to bu??


Nah, barulah pertemuan kedua sowan ke rumah Ibu Yayuk untuk DP dan pesen tanggal. Kalo nggak jauh-jauh bulan gini bisa nggak dapet perias sayaaaaaaa....aaaaaakk...

Nah, disana Ibu Yayuk mengarahkan mau pake adat apa dan urut-urutan upacaranya. Beliau juga berpesan agar jauh-jauh hari fitting, tapi berhubung cami jauh ya nungguin dia pulang ke Jogja dulu baru bisa fitting bareng. Yo nek cah LDR ki yo ngene... Rumangsamu penak?!

Yang bikin kepikiran adalah pesen Bu Yayuk yang mak jleb! "Mbak, masih ada waktu digemukkin ya!"


Dyaaaaaarrr!!!

2 komentar:

  1. Mba, bole minta cp vendor2nya gak ya? Makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Sinta!

      Silakan cek di post:
      http://mygeminita.blogspot.co.id/2015/12/dadi-manten-review-vendor-pernikahan.html

      Ada beberapa cp vendor yang udah aku tulis dan bisa kamu hubungi.
      Semoga membantu :)

      Hapus