Kamis, 25 Juni 2015

Dadi Manten: Berburu Seserahan

Kegiatan apa yang dilakukan wanita dan bikin hati bahagia???? Benar sekali! BELANJA!!!!



Wahahahaaa... Ini adalah kegiatan yang bikin hati bahagia tiada tara, kapan lagi kamu dibiarkan belanja sesuka hati, belanja perlengkapan wanita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki! Sesuka hati, kyaaaaaa~

Aku jamin, nggak ada yang nolak rejeki ini! Jalan-jalan muter mall, naik turun tangga pasti bakal dijabanin. Ngapusi nek ora gelem!

Tanggal 12 Juni 2015 malam lalu aku berangkat ke Surabaya buat nyicil belanja barang-barang seserahan. Ya maklum, kalo LDR dan Cami nggak bisa pulang karena kerjaan numpuk ya terpaksa aku yang ngalahi harus kesana, ke Surabaya.

Setelah isirahat semalam, besoknya tanggal 13 Juni 2015 pagi aku dan Cami berburu barang seserahan. Sebelum berangkat ke Surabaya barang-barang yang akan kami beli udah dilist dengan rapi, jadi sampe Surabaya tinggal menuju toko X lalu ke toko X buat apa pemirsa?? BELANJA!

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Karita, masuk toko Cami udah bilang "Dah, terserah Adek mau apa aja, apa yang Adek suka. It's free~!" Aaaaaaaakkkk...



Walau udah dilist tetep aja sih, bingung mau beli apa dulu dan dimana. Tapi sambil jalan lihat sana-sini. Dapet juga beberapa barang seserahan, diantaranya:

Perlengkapan Ibadah
1. Mukena
Nggak di Jogja, nggak di Surabaya belanja perlegkapan ibadah tetep larinya ke Karita. Setelah bingung mmilih-milih yaudah comot aja salah satu mukena warna putih yang Cami juga suka. Mukena checklist!

2. Al-Qur'an, Sajadah, Tasbih
Nggak beli di Surabaya, besok aja beli di rumah, di Jogja.

Lokasi kedua Grand City
Katanya sih, sepatu dan sandal itu wajib jadi barang seserahan karena pertanda sepasang pengantin yang akan menapak rumah tangga dan menjalani dengan mantap. Asek.
Rencana mau beli sepatu pesta alias sepatu buat njagong alias kondangan. Toko sepatu yang dimasuki pertama adalah Franky Signature, nggak lama kami menemukan sepatu lucu yang pas banget buat digunakan untuk pesta. Sebenernya aku nggak minta sepatu kerja sih, soalnya sepatu kerja di rumah masih bagus dan emang jarang dipake. Sayang aja gitu sepatu kerja dirumah jarang dipake eh malah beli baru lagi.
Jadi kesini cuma dapet sepatu pesta doang, oke lah gak papa, sepatu pesta checklist!

Karena kita udah kelaparan dan nggak bisa berpikir dengan jernih karena laper, akhirnya mampirlah makan siang dulu di Solaria. Selesai makan lanjut lagi berburu barang seserahan yang lain di lokasi kedua, Tunjungan Plaza Surabaya.

Kenapa akhirnya malah belanja di Tunjungan Plaza?
Karena disana ada Matahari! Wahahahaaaa~ Yaaaa taulah, Matahari sering ngasih diskon gituu~

Sambil lihat list barang yang akan dibeli, berjalanlah kita ke Matahari. Ya ampun aku baru sekali ke Tunjungan Plaza ternyata jalannya jauh banget...

Sampe Matahari, kayaknya Mamas Cami udah nyerah gitu liat cewek belanja. Aku diumbarrrr alias dibiarkan saja pilih ini itu! Wahahaaa...

Di Matahari Tunjungan Plaza, dapet beberapa barang lagi antaranya:
1. Baju Kerja & Baju Pesta alias Baju Formal
Baju kerja dan baju pesta kayaknya hampir mirip karena formal, bisalah di mix match gituh...
Karena saking banyaknya baju bagus dan bingung cuma tengok kanan-kiri, jalan sana-sini, pegang ini-itu. Akhirnya Mamas Cami nunjuk baju yang dipake manekin, "Wes, itu aja semuanya jadi 1 set".
Yowes, manut aja deh lagipula bagus juga. Satu set itu terdiri dari Blazer Tosca Batik, inner tosca, rok tosca, semuanya merk Simplicity.

2. Baju Main
Baju main alias baju jalan-jalan. Aku pilih kemeja aja, simple. Bisa digunakan saat formal atau kasual, ambil 3 biji deh, mumpung diskooon! Heheee..
Untuk jilbabnya, aku ambil 3 pcs jilbab di Karita sekalian beli mukena.

5. Sandal
Selain sepatu, sandal jadi barang seserahan lho! Aku ambil satu sandal buat kegiatan sehari-hari merk Triset. Mumpung diskon juga lho~

4. Tas & Dompet
Ulalaaa~ berhubung ada diskon 50%, nemu tas hitam yang modelnya simple banget dan dompetnya sekalian merk Hana ituu rasanyaaa bahagiaak bet! Aaaakk sukak ini!

5. Underwear
Awkward banget beli daleman gini sama Mamas. Nggak lama juga nunjuk sama apa yang dipake mbak manekin aja. Sekalian beli lingerie juga. Eaaaaak~ Mhihihihhihiii~


Enaknya kami bisa belanja cepet (menurutku kecepeten) karena selera kami hampir sama, tapi ya gitu jadi keburu-buru rasanya. Padahal belanja-belanja ini dimulai dari jam 10an pagi sampe jam 9 malem. Lempoooh ni kaki (tapi bahagiaaa~~).


Hari Sabtu seharian maksimal banget belanja seserahan ternyata masih banyak juga yang belum kebeli. Antara lain peralatan ibadah belum lengkap, peralatan mandi, make up, dll. Mungkin belinya nunggu Mamas Cami pulang ke Jogja baru belanja bareng lagi.

Hari Minggu di Surabaya sengaja nggak belanja-belanja lagi, saatnya quality time sama Mamas, karena malemnya aku harus pulang. Senin kerja bok!

Yo ngene ki nek LDR...

Ah Mas, aku kangen...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar