Sabtu, 25 Juli 2015

Dadi Manten: Fitting Kebaya Manten



Berhubung kemarin lebaran Mamas Cami pulang agak lama karena sekalian cuti, momentum itu dimanfaatkan betul untuk bisa fitting kebaya manten. Karena tema nikahanku adalah merah maroon, otomatis kebaya yang aku pilih adalah warna merah maroon.

Untuk kebaya resepsi aku pilih nyewa aja sepaket sama periasnya. Berhubung aku orang Jogja, aku pengen nikahanku pakai adat Jawa aja. Mas Cami girang banget mau pake beskap, karena emang cita-citanya kali ya pengen pake beskap nggak mau pake jas.

Awalnya sih waktu fitting kebaya resepsi nggak kepikiran buat jahit kebaya sendiri untuk akad nikah. Disana aku bilang sekalian mau nyewa kebaya ijab, jadi sekalian juga fitting kebaya putih.

Tapi ternyata karena ada rencana lain akhirnya aku dan Ibuku memutuskan untuk jahit sendiri kebaya putih untuk ijab. Nah, dress code Mamas Cami saat ijab tetep pakai jas dia pribadi. Baru deh saat resepsi ganti beskap merah maroon gitu...

Huft, waktu fitting kebaya Ibu perias minta aku buat "nglemukke awak" alias menggemukkan badan. Tapi apa dayaaaa awakku kuruuu raiso lemuuu~

mangan akeh tapi awak tetep kuruuu~

Alhasil kebaya yang aku coba besok harus dikecilin berapa centi biar fit di badanku. Ya ampun...

Yah, semoga kebaya yang cantik ituuu bakalan cantik di badankuuu~



1 komentar: