Minggu, 04 Agustus 2013

LARISSA VS NAAVAGREEN

Hola!!!



Postingan kali ini eyke mau review tentang klinik estetik, jadi maklum yeeey kalo bahasanya genit-genit manja menggodaaa~
Aaaarrwww…




Nah, klinik estetik yang mau direview adalaaaah LARISSA VS NAAVAGREEN

Kenapa antara Larissa dan Naavagreen?? Karena eh karena menurutku pengguna klinik estetik itu kebanyakan mahasiswa dan yang paling penting aku pernah nyobain perawatan di dua klinik estetik tersebut, ya mosok mau ngebahas tapi ngarang?! Jadi review ini berdasarkan pengalaman eyke ya cyiin..
Karena perawatan kecantikan beginian antara satu orang dengan orang yang lain itu hasilnya beda-beda, cocok-cocokkan gitu deh.


Oke kita mulai dari LARISSA!
Aku awal tahu Larissa udah lama banget, karena rumahku deket sama pusat Larissa di Jogja. Lokasi kantor pusat perawatan Larissa ada di Jogja, depan Perpustakaan lama UGM, utara Mirota Kampus. Dari jaman dulu klinik ini laris manis, gak pernah sepi, parkiran motor dan mobil selalu full! Karena Larissa ini terkenal murah dan hasil perawatannya oke!


Nah, baru kemudian tahun 2009 karena ajakan temenku yang pengen banget ngilangin jerawat disana aku ikutan. Yaa, cuma ikutan nganterin doang awalnya, trus ikutan nanya-nanya tentang jerawat. Aku punya masalah jerawat batu yang buanyak banget dimuka, muncul jerawat batu mulai dari jaman SD sampe kuliah (yo sekarang masih sering muncul tapi gak separah dulu). 


Kartu Larissa

Saat nemenin temenku konsultasi dan beli berbagai macem produk, mulai dari milk cleanser, facial foam, toner, obat jerawat, day cream, evening cream, bedak… abis ratusan ribu, jujur aja aku kaget. Maklum ye, waktu itu gak nyangka aja cuma beli produknya aja bisa ngabisin ratusan ribu gimana kalo perawatan cobak?!



Sampe akhirnya lama-kelamaan aku ikutan lagi nemenin temenku facial di Larissa. Ya Cuma nemenin, nungguin sampe kelar, tau sendiri kan facial itu berapa jam lamanya, tapi karena penasaran gimana sih facial itu, ya udah aku rela menunggu hasilnya. Shock sih liat temenku keluar dari ruang facial matanya merah kayak abis nangis trus mukanya merah-merah semua. WOW!



Dan sampe suatu ketika aku nabung dan penasaran pengen nyoba facial karena hatiku penuh pertanyaan jane ki facial rasane koyo opo to??? Kok iso marakke nangis tapi njug marakke mbak-mbak’e dadi ayu-ayu???


Eyke masih polosss bo! Maka saat itulah pengalaman facial pertamax-ku bisa dibaca disini.
Nah, tentang produk Larissa, aku pernah pake produk dari Larissa komplit, mulai dari milk cleanser, facial foam, day cream, evening cream, obat jerawat, dan bedak.
Hasilnya? Biasa aja tuh, tapi muka agak bersihan sih ya jarang jerawatan, karena dari sononya memang punya riwayat juuuaaraaang banget jerawatan yang sampe bernanah gitu, kalaupun muncul paling cuma sebiji dua biji doang, karena problem besar di wajahku adalah kulit wajah yang kering dan sering munculnya jerawat batu. Cara satu-satunya untuk mengilangkan jerawat batu memang harus diambilin satu-satu alias facial.




Kita bahas mulai dari milk cleanser. Milk cleanser yang aku pake adalah milk cleanser Apple untuk kulit normal kombinasi. Untuk ngebersihin muka, milk cleanser ini okelah, lembut, wangi, cepet ngebersihin kotoran muka dan make up. Setelah pake milk cleanser ini sebaiknya langsung cuci muka ya, kata dokternya sih gitu, mungkin karena bikin mruntusan plus minyakan kali ya? Tapi yang jelas bikin lengket-lengket dimuka. Harganya sekarang kayaknya 17rb apa ya? Dulu sih 15rb…Brrr…

Milk Cleanser & Facial Foam Apple Larissa

Facial Foam. Facial foam yang aku pake adalah facial foam apple juga. Makenya sedikitt aja, sebiji jagung, taruh ditangan, dikasih air dikit, gosok sampe berbusa baru deh diusap-usap kemuka. Menurutku facial foam ini wanginya enak, lembut, busanya sedikit, tapi kalo kebanyakan makenya bikin kulit kering. Harganya 17rb kayaknya, lupak! Ni facial foam awet buaangeeett! Berbulan-bulan masih ada aja, haha..


Day Cream alias DC. Di Larissa day cream ada level-levelnya, misal DC 1, DC 2, DC 3. Waktu itu aku disuruh bu dokter pake DC 2, dipake waktu pagi hari atau mau aktivitas keluar rumah. Harganya dulu masih 45rb lama-lama naik sekarang 55rb! Hasilnya? Biasa aja sih, gak ada perubahan apa-apa, malah sering kejilat dan rasanya pait! Pake DC cuma kuat beli 2 bulan aja, bikin tongpes! Larang tenan!


Acne Lotion alias obat jerawat. Untuk ngilangin jerawat atau mengurangi minyak berlebih pake acne lotion, harganya diatas 20rb-an. Awet banget sih menurutku, bentuknya cair makenya tipis-tipis aja. Acne lotion Larissa ini ampuh banget buat nyembuhin jerawat (bukan jerawat batu). Olesin aja jerawatmu pake lotion ini pas malem sebelum tidur, besok paginya jerawatnya udah kempes, kering gitu, lanjutin tiap malem ntar jerawatnya ilang sendiri. Untuk yang suka jerawatan acne lotion ini recommended!

acne lotion Larissa

Face Tonic? Aku gak pernah pake, jadi gak eyke review yee…


Evening Cream alias EC alias cream malam. Krim male mini ada level-levelnya juga sama kayak DC, menyesuaikan jenis kulit gitu critanya. Cara makenya ambil sedikit sebiji kacang ijo, ratain tipis-tipis di muka, makenya jangan lebih dari dua jam abis itu langsung cuci muka, kalo nekat make lebih dari 2 jam dijamin mukamu bakalan kusem! Pengalaman make cream ini cuma betah sebulan aja, awalnya ikutin peraturan sebelum 2 jam setelah make EC langsung cuci muka, hasilnya mukanya kinclong bo! Tapi lama kelamaan sering ketiduran pas make EC atau jarang make kulit eyke jadi kusem!  Aaaarrggh… lama banget nyembuhin muka kusem gara-gara salah pake EC ini, ngeselin banget! Harganya mahal pulak, 55rb! Aku stop pake ini marakke dompet megap-megap!


Face Powder alias Bedak. Larissa ngeluarin produk bedak tabur, warnanya putih, bedak ini mencegah jerawat dan menjaga kulit dari sinar buruk matahari.  Sampe sekarang aku pake, hasilnya enak, lembut, dan yang jelas awet!

bedak tabur Larissa



Untuk Facial di Larissa. Dari tahun 2009 sampe sekarang tahun 2013 aku baru nyobain 3 jenis facial.

Green Tea Facial. Jenis facial favorit di Larissa yang sering aku pilih adalah green tea. Gunanya untuk menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat datang lagi. Harga facial green tea di Larissa Jogja 70rb tapi kalo di Galeria Mall beda lagi, harganya jadi lebih mahal, 85rb. Facial Green tea ini wangi maskernya enaaaaakkkk bangeeett… hmmm… hasilnya bikin jerawat ilang dan jerawat jadi jarang banget muncul. Makannya sebulan sekali kalo sempet (dan kalo punya duit) facial green tea ini. Sukaaa! >,<


Avocado Facial. Nah, facial apokat ini baru sekali nyoba dan langsung suka juga. Gunanya biar kulit lembab dan gak kering. Passss banget sama kulitku yang kering kerontang. Efek melembabkan wajahnya itu lho yang endesssss beet, semingguan juga masih lembab deh. Wangi maskernya juga enaaakkk… harganya berkisar 65rb-an kalo gak salah. Kapan-kapan pengen facial ini lagi aaah… Hehehe…


Revolving Diamond Microdermabrasion alias Micro facial. Baru sekali juga nyobain facial micro ini, udah setaun lalu di Galeria Mall, harganya 150rb sekali facial. Muahaaaal… tapi hasilnya gak mengecewakan, facial micro ini langsung ditangani oleh dokternya, gunanya mengangkat sel-sel kulit mati, meremajakan kulit, menghaluskan, dan menghilangkan bekas jerawat. Facialnya pake alat yang gede segala dam hasilnya PUAS! Bekas jerawat pelan-pelan hilang, kulit jadi mulussss, kenyal, bhuahahaaa.. oya, pulangnya masih dapet masker collagen juga lho buat dipake dirumah. Tapi kalo kulit kamu masih berjerawat  kata bu dokter nggak boleh melakukan perawatan ini. Mau sih ngulangin facial micro ini lagi, tapi kok tongpes yak, fresh graduate yang tongpes karena jobless, huft…


Di Larissa urutan pelayanannya begini:

Daftar > Konsultasi > Facial > Bayar > Ambil Produk > Pulang
Untuk waktu antre gak terlalu lama.




Baiklah! Mari sekarang kita membahas tentang NAAVAGREEN!

Jreeeng…

Beberapa bulan yang lalu, jalan-jalan di kota Jogja penuh dengan baliho-baliho yang ukurannya gede-gede tulisannya pun bikin mikir “tenane??”

Yup, itulah iklan Naavagreen, klinik estetik yang baru dibuka di Jogja, katanya sih udah buka di Madiun dan Malang sebelumnya.  Iklan yang bikin bertanya-tanya itu bertuliskan “Krim Pagi & Krim Malam 50rb, Facial 40rb, Konsultasi dokter GRATIS”

Woh! Krim Pagi+Krim malem Cuma 50rb?! Facial Cuma 40rb?! TENANE??!



Awalnya sih cuek aja, ah paling promosi…
Terus tiba-tiba seminggu yang lalu, tanteku membujuk dengan semangat 45 pergi ke Naavagreen di komplek Colombo buat konsultasi. Owalah ternyata tanteku udah sebulanan make tu produk, katanya enak, wangi, bisa bikin bersih, murah meriah…
Nah, ini aku yang penasaran MURAH MERIAH!


Bayangin ya klinik estetik yang lainnya ngejual krim pagi krim malem dengan harga diatas 50rb/krimnya. Lha ini mosok krim pagi+malem 50rb aja? Trus facialnya, di Larissa aja facial paling murah katakanlah 65rb ya. Lha ini mosok facial Cuma 40rb?!
Dyaaaar…!! Imanku goyah ya Tuhan… rasanya kayak di mall liat tulisan DISKON, SALE dimana-mana!

Logo Naavagreen



Hasil bujukan tante akhirnya bikin imanku goyah dan aku ikutan ka Naavagreen. Bhuahahahaaa…

Lokasi Naavagreen yang kita datangi ada di komplek Colombo, pertamanya sih emang dikasih tau tante kalo bakalan antre lama banget. Ternyata bener! Antrenya cyiiin… buanyaaakkk!


antrenya masya Alloh...



Pertamanya daftar dulu, ngisi data diri dan nunggu panggilan konsultasi dokter.

Kartu Naavagreen
Yah, dimana-mana kayaknya dokter estetik sama aja sih ya, nanya tentang jerawat jawabannya sama semua, jerawat itu akibat dari hormon, gaya hidup, stress, makanan, kurang istirahat, dan sebagainya. Bu dokter udah cas cis cus aja gitu, udah apal diluar kepala kayaknya. Aku sih Cuma “oh..oh..” aja sambil manggut-manggut.


Nah, saat itu juga memang punya rencana buat nyobain facial disana, katanya murah. Setelah konsultasi dengan Bu dokter aku disarankan untuk facial anti acne with serum. Memang waktu itu muka eyke buanyak jerawi cyiin terutama di pipi, maklum selama ngerjain skripsi gak sempet namanya ngerawat muka, facial dan lain-lain. Ditambah karena stress ngerjain skripsi makannya jerawi makin numpuk gak karuan di muka. Setelah bu dokter catet-catet di kartu konsul saatnya antre lagi buat perawatan. Set daah antrenya amit-amit, lamak lagi…



Jadi kalo di Naavagreen urutannya begini:
Daftar > Konsultasi > Ambil Produk > Bayar > Facial > Pulang
Dan itu antre lamaaaak semua!


Skip ya langsung aku bahas facialnya kek gimana.

Berhubung baru sekali kesini, jadi facial yang dicobain baru satu macem aja, namanya facial anti acne with serum, harganya 60rb.


Masuk ruangan facial di lantai satu gak terlalu banyak kasur pasien, mungkin  Cuma ada 10 ato 15 kasur ya? Tempatnya bersih, warnanya serba putih dan ijo. Sayangnya ruang gantinya cuma ada satu doang. Facial disini, lumayan lama pijet-pijetnya, tapi cepet banget facialnya, sejam selesai dan menurutku kurang mantep dan sakit banget, rodo kasar menurutku, dan gak berurutan. Tapi kalo di Point plusnya mbak-mbaknya ramah. Oya, aku sempet nanya apa bedanya facial 40rb dengan facial 60rb katanya kalo facial 40rb gak pake serum tapi masker doang, tapi kalo facial 60rb dikasih serum tapi gak di masker. Nah lho! Iya, selesai facial beneran gak dimasker gak dikasih es langsung dikasih serum trus udah. Aiisshh….


Yaudah selesai facial, ganti baju langsung pulang deh..


Karena penasaran katanya produk Naavagreen bagus penasaran juga ikutan nyoba. Produk yang didapet apa aja? Saatnya, kita bahas:

Produk Naavagreen


Milk Cleanser. Keknya Naavegreen gak ngeluarin produk milk cleanser, ya gak sih??


Facial Foam. Facial foam alias sabun muka dari Naavagreen ini bentuknya bening dan cair, jadi waktu dituang ditangan gak kliatan, ati-ati kebanyakan. Wanginya enaaaakkk, soft bangeeett, satu lagi point plusnya facial foam ini gak berbusa dan lembut dipake, bikin lembab dan gak bikin kulit kering menurutku. Harganya 15rb. Hasilnya, aku sukaaaaa…. >.<


Skin Toner. Skin toner ini dipake setelah cuci muka ato sehabis mandi, gunanya melembabkan kulit wajah dan membersihkan sisa kotoran wajah. Aturan pakenya sih dituang di kapas trus tepuk-tepuk dimuka, tapi menurutku kalo pake kapas malah bikin kapas ato tissue nempel dimuka. Jadi cara yang aku pake adalah tuang di telapak tangan kiri, tepuk-tepuk dimuka pake jari tangan kanan. Lebih mantep! Haha.. oya, wanginya aku suka, lembut, dan emang beneran bikin lembab di wajah. Harganya 15rb. Hasilnya, aku juga sukaaaa… >.<


Krim Pagi. Krim pagi Naavagreen warnanya putih, wanginya lembut, langsung nemplok diwajah, dan bikin lembab diwajah. So far aku suka walau hasilnya gak terlalu kelihatan diwajah. Yang jelas sih untuk harga bisa dibilang murah, 25rb ajah.


Krim Malam. Krim malem Naavagreen warnanya kuning lembut, waktu pemakaiannya malem hari. Yang aku suka selain bikin wajah lembab, selama aku pake krim malem ini muka sedikit lebih cerah dan gak kering, satu lagi gak ribet karena dipake sebelum tidur. Harganya 25rb juga. Sukak banget sama krim malem ini.


Krim Mata. Karena mataku kayak mata panda, maka bu dokter merekomendasikan untuk pake krim mata sekalian. Warnanya cokelat dan wanginya kayak cokelat apa kopi gitu. Harusnya sih dipake pagi dan malem sebelum tidur, tapi aku lebih sering pake di malem hari aja sebelum tidur. Hasilnya? Gak ngefek apa-apa tu. Apa karena aku tetep betah begadang dan nongki di depan monitor yang bikin mata tetep kek mata panda ya? Harganya 25rb juga.


Tirai. Aku heran kok pada dapet tirai, mungkin semacam sunblock/sunscreen, tapi aku gak direkomendasiin sama bu dokter pake itu? Apa karena aku masih jerawatan waktu itu jadi gak boleh pake ya???
Jadi, sekali perawatan pertama kali di Naavagreen itu total pengeluarannya adalah Rp 165.000,- include facial tu, lumayan lah murah dibanding di klinik estetik yang lain.




FYI, sebelum pake produk Naavagreen aku pake Pond’s Spotless yang katanya bisa mengurangi bekas jerawat awal-awalnya bagus tapi lama kelamaan ya itu muncul jerawat-jerawat kecil disana-sini juga.. huhu.. baru deh tertarik pake produk Naavagreen.


Hasilnya selama hampir dua minggu ditelatenin pake produk Naavagreen adalah muka lebih bersih dan lembab. Kalo masalah jadi lebih putih keknya gak juga, kulitku kan seksoooy, sawo matang. Jadi produknya menurutku gak bikin putih deh.



Yailah, ribet banget sih orang Indonesia mintak putih, terima aja kulit cantik-cantik sawo mateng begini kok dipaksain putih. Ckckck…


Baiklah!
Sampe jugak pada kesimpulannya!!!


Pelayanan.
Larissa : Lebih cepet, antre gak terlalu lama.
Naavagreen : Kudu stok sabar lebih banyak, kalo kamu keburu-buru mending jangan kesini deh.


Harga.
Larissa : Kayak BBM ya, naik teruuuussss…
Naavagreen : Muraah meriaaah, moga-moga sampe besok segitu terus…


Produk.
Larissa : Banyak banget variannya, bahkan sekarang ngeluarin kosmetik segala. Hasil pake produknya kalo telaten bagus kok.
Naavagreen : Varian produk perawatannya masih sedikit. Hasil pemakaiannya produknya bagus kalo telaten makenya juga.. hehe..


Facial
Larissa : OKE BANGET kalo urusan facial, PUASS!!! Selain banyak varian facialnya bekas facial pun 3 hari udah ilang karena pake di uap dulu sebelum facial biar pori-porinya kebuka dan terakhir dikasih es buat ngecilin pori-porinya, selain itu facialnya bersih bangett, telaten, dimasker etc-etc… SUKA PAKE BANGET!
Naavagreen : Gak puas sama facialnya, bekasnya facialnya masih item-item di muka, padahal udah hampir dua minggu cobaaak… huwaaaaaaa….




Mungkin kedepannya untuk produknya pake dari Naavagreen karena murmer dan awet banget tapi untuk urusan facial aku tetep setia di Larissa!!! Teteeep gak mauk rugiii :p



Set deh, banyak banget yak ketikannya.  Udah gituh aja kayaknya. Kalo ada pertanyaan ato tambahan pengalaman bisa di post di komen yaaaah!
Semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan atau referensi buat sistah-sistah semuaaah..
Semoga bermanfaat!!! Muuuaaaah!





*nb: hasil review ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi antara satu orang dengan yang lain bisa jadi berbeda-beda jangan jadikan patokan :D
Oya, btw apa bener Naavagreen sama Natasha masih satu perusahaan?? Duh…

224 komentar:

  1. Mba mukaku jerawatan. Berminyak, gampang bgt jerawatan. Aku bingung. Mau nyoba larissa atau navagreen, menurut mba bagus yg mana buat ngilangin jerawat?.. Tolong bntu yaaa :) thank youu

    BalasHapus
  2. hi mbak @Dyah :)
    menurutku mending ngilangin jerawatnya dulu deh, di Larissa aja, facial disana, ada macem2 jenis facial buat ngilangin jerawat tp emang kudu telaten.
    kalo d Nava baru nyoba sih jadi hasilnya belom kliatan kalo u/ masalah jerawat :p
    oya, skincare tu cocok2an lho mbak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih mba.. Kayanya aku mau ke larissa dlu deh, soalnya bnyk yg recomend kesana.. Hehe makasih banyak yaa blognya ngebantu bgt ;)

      Hapus
    2. sip mbak, semoga cocok!
      makasih udah baca :)

      Hapus
  3. mbak... kok sama bgt sih kita hohoho..
    emang kl urusan perawatan (facial) mnrtku larissa is the best..
    jadi di naava krim nya aja, facialnya nya di larissa hahahaa.. boleh ga sih ky gitu sebenernya lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. ga tau deh boleh apa gak, kalo dokter yg ngomong sih ga boleh dicampur2 perawatannya, tapi yaa namanya udah sreg mau gimana lagi cobak? haha..

      Hapus
  4. aku pake naava, jerawat berkurang sih tapi muncul bulu2 halus di wajah
    dan waktu berhenti jadi bruntusan banyak
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih mba?
      aku pernah baca d forum sih banyak yg ngeluh kek gitu,
      kalo di mukaku ga kayak gitu ya (moga2 nggak)
      gara2 ada kandungan steroid kan kalo kek gitu.. :(
      duuh moga2 nggak deh mbak :(

      Hapus
    2. baca di forum mana ya? aku baru sih 1x coba facial di navaa enak sih.. ehm... klo soal uap sm es, kayanya nava ga pake uap sm es gara" alatnya yg ditempel di punggung trus lidah rasa asem logam itu ga boleh kasih air seblm 2 jam. kalau awal di uap trus akhirnya ga boleh kena air/ es ntar pori" kita besar" jadi iuuh deh :o

      Hapus
    3. sama itu kayak aku sekarang,, kulit jadi kelihatan uratnya, muncul jerawatan parah & bulu2 jadi banyak, kulit jadi tipis,, :( setiap komplen selalu ada aja alasannya,, bodhonya aku percaya kata2nya & ngikutin kata dokter,,
      sedikit cerita,,
      sebelum pakai nava green wajah ku mulus pakai ponds, trus temen2 pada pengen nava green,, jadi kepingin nyoba kesana, trus aku putuskan membuang ponds & melakukan perawatan di navva gren,, dalam 3 bulan banyak pada bilang wajahku semakin bersih dan kelihatan bening, aku lanjutkan memakai nava green, lalu di bulan ke 4 jerawat muncul 2 biji, kemudian dokter bilang harus facial, aku pun facial,, jerawat muncul 5 biji, trus hasil facialnya hitam2 gak ilang dan pengangkatan komedo gak semua diangkat,, jadi masih sisa banyak,, ala hasil jadi jerawat & sekali ada jerawat susah hilang, kemudian aku konsultasi lagi disuruh minum obat yang rutin, jadi vegetarian pula, ala hasil bukan jerawat itu hilang malah jadi ternak jerawat :( jerawat jadi susah hilang... (hilang tumbuh ) seperti itu,, sekarang aku baru berhenti pakai nava dan sadar (jerawat bukan malah hilang malah jadi rata) :( .

      Hapus
    4. oiyaaa navaagreen itu sisternya natasha loohhh :D 1 perusahaan

      Hapus
    5. Kak wit, sama lohhh. Aq 2bulan Apa 3bulan gtu deh makai nava Dan alhasil pipi Ku kelihatan urat2 merah & kulit Makin sensitip 😂😂 akhirnya aq kembali ke Larissa. 😷

      Hapus
    6. Kak wit, sama lohhh. Aq 2bulan Apa 3bulan gtu deh makai nava Dan alhasil pipi Ku kelihatan urat2 merah & kulit Makin sensitip 😂😂 akhirnya aq kembali ke Larissa. 😷

      Hapus
    7. cuma mau kasih info, temenku pakek navaa dan kulitnya juga berbulu2 gitu, setelah konsult ke dokter disuruh pakek krim apa gitu jdi bulu2nya ilang..
      mungkin yg mukanya brbulu jga bsa ikutan konsul dan dikasih krimny.. (aku gk tau krim apa itu :D)..

      Hapus
    8. Aku baru baca koment2 di sini bnyk yg bilng pke navaa jd kulit wajah berbulu2 gt...saya lgsg ngaca deh dn skrg baru nyadar juga klo kulit wajah ku juga berbulu2 gt...trs ke inget an lagi klo kmren2 aku smpat kehabisan cream nya krna mles bli ngantri nya itu ampuuunnn...kulit wajah ku juga jd tumbuh jerawat2 lumayan besar sperti bisul gt ada 2 yg lain nya jerawat kecil2 ada lbih dr 5..wahh ngeri juga sih ..jd deh skarg lebih mantap untuk berhenti make navaa dr pada tambah parahhh ..terimakasih ya mba info2 nya....sangat bermanfaat skli dn membantu..

      Hapus
    9. Sama mbk awal pke naava kulit mulus halus,, tp buluan sm muncul urat pipi klhtan jls dn lbih tpis kulitku😒 stelh ak hentikan muncul bruntusan skitar bwah n smping hidung jga skitar bibir n dagu. Hmmm jd galau mau berobat kmn kl jyak gne?

      Hapus
  5. sist, abis pake krim mlm nya larissa muka ku makin kusam ap gra2 sring klewat 2jam tu yah? Ehmz, jd member naavagreen free g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi!
      wah, iya sist itu kelamaan make cream malemnya, kan gak boleh lebih dari dua jam.. aku juga pernah gitu, kebawa tidur malah, hasilnya kusam, trus kapok haha..
      jd member nava gratis kok sist :)

      Hapus
    2. Iya cremnya navagreen untuk penumbuh bulu paling ya..hahah

      Hapus
    3. Iya cremnya navagreen untuk penumbuh bulu paling ya..hahah

      Hapus
    4. Q pkk navaa green alhamdulillah cocok .smga gk klwr bulu2 ,nnti kn bisa d tnyakn k dokter n tnya solusinya.

      Hapus
    5. Q pkk navaa green alhamdulillah cocok .smga gk klwr bulu2 ,nnti kn bisa d tnyakn k dokter n tnya solusinya.

      Hapus
  6. mba udah pernah ke larissa na nava . pernah ke natasya gk ??
    di tunggu sharenya yaa... hahahahah
    aku juga pke navagrenn tpi problemnya di jakarta gk ada cabang ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa.. aku belom pernah k natasha mbak jd gak bisa cerita deh :p

      Hapus
    2. Tadi saya ke Navaa Green di Jakarts Barat. Jauh pisan euy.

      Hapus
    3. Aku pernah ke natasha dan hasilnya ke mukaku bikin hancur

      Hapus
    4. ada kok dijakarta deket mall taman anggrek

      Hapus
    5. Mba kalo facial itu pasti sakit, soalnya kalo ada komedo dibersihin, yg ga sakit mungkin komedonya dikit

      Hapus
    6. Mba kalo facial itu pasti sakit, soalnya kalo ada komedo dibersihin, yg ga sakit mungkin komedonya dikit

      Hapus
    7. Mba kalo facial itu pasti sakit, soalnya kalo ada komedo dibersihin, yg ga sakit mungkin komedonya dikit

      Hapus
  7. mbgnya aku baru tau klo kelamaan pke krim mlem'y larissa nyebabin kusem, baru nyadar jga neg emang bener, aku sering tak pke tidur, pantesan gag cerah2, nyesel deh :(
    ohya, aku lumayan bnyak flek hitamnya mbg, bukan bkas jerawat lho ini, itu klo pke microdermabrasion bisa ilang gag mbg??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbak diah..
      ya ampun... lha sebelumnya pas konsultasi gak dikasih tau po kalo makenya cuma 2 jam aja? iya lho mbak, kalo kelamaan make bisa kusem gitu..
      ilang atau nggaknya gak tau mbak, tapi biasanya untuk ngilangin dikit2 kalo kek gitu mesti bertahap dan rutin perawatan, mending langsung tanya aja sama dokternya, baiknya gimana ;)

      Hapus
  8. klw untuk lbc gimana guysss,,heeeeeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut nimbrung ea mbak..... sya pakek LBC udh lama hasilnya meMUASkan mbak..... tapi bikin kantong KEMPES.....! bekas jerawat yg sampe menghitam pun langsung ilang 2x perawatan...... perawatan1+krim pagi+mlm+aha toner habisnya sktr 500an
      perawatan2 hbis 200an tp bekas jerawat udh pudar,
      perawatan3 disuruh pencerahan sekitar diatas 250an bener2 bersih....
      klo emg ada rejeki mending lgsg ke LBC tapi klo lg tongpes ya larinya ke larissa bt facial doank.... krimnya tetep pakek LBC cm selisih 10rb kan?

      slmt mencb

      Hapus
    2. haduh kalo habis segitu banyaknya angkat tangan deh mbak.. haha..
      tapi thank looh sarannya... ;)

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. mbak klo facial dilarissa alamat yg mana?
    bagian mencetin jerawatnya milih ato dipilihin?
    punya pemencet jerawat yg recomend ga?
    soalnya sy pernah pake fcial yg mahalan tapi g bs mencetin jerawat mbaknya, pulang2 kaya g habis facial gt :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbak rizka..
      aku kalo facial di larissa pusat depan perpus ugm, soalnya deket rumah, tp lebih enak facial di larissa Galeria mbak, tp yo harganya sdikit lebih mahal.
      kayaknya bisa deh kalo udah langganan minta sama terapis yg mana gitu, tp aku belom pernah :))

      Hapus
  11. sist.. di naavagreen ada cream untuk mencerahkan gak yaa?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbak cindhi
      ada kok mbak, tp tanya sama dokternya aja tergantung kondisi kulit soalnya tuh krimnya

      Hapus
  12. Aduhh aku pernah perwtn dinavaa. Awalnya tmbah putih. Aku kbetulan pnya problem jerawat kecil2 byk. Trus pke navaa makin tmbah bnyak ): tp cocok2an sih. Soalnya temen2 ku ada yg pake navaa mukanya kinclongggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbak nisa
      kok aku pake nava ga putih ya, tp lebih bersih aja gitu :p
      huwaa.. jerawat batu po mbak? aku juga ada dr kecil smp skrg gak bisa bersih total, masih ada dikit2.
      iya sih kalo perawatan gitu cocok2an :(

      Hapus
  13. aku berhenti pake produk navagreen kurang lebih 2 minggu yang lalu.hari ke 4 sejak awal berhenti, jerawat tumbuh di mana2 padahal pas pake nava konclong bener....lihat teman yg sama2 pake nava, kok kykx bulu2 di mukanya semakin kelihatan .. agk serem sih....mkx brehnti. dan hasilnya sekarang ,,muka w jerawatan semua.... :( :'( lumayan nyesal pake produk ini, teman2 ane pad berhenti .

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwa gitu ya mbak? aku juga sebenernya serem juga kalo mbayangin misal break out gitu :(
      aaaaakk... jerawatan banyak gede2 gitu mbak?
      duh, semoga aku gak... :(

      Hapus
    2. iya mbak saya juga salah satu korban naava, sama juga masalahnya sm mbak dewi -_-

      Hapus
  14. iyaa mbak natasha sama naava masi 1 perusahaan.. aku kn juga pnh make natasha trs tmn2 dan aku baca dr blog2 byk yg ngmg kalo natasha emg bagus diawal tp lama2 bkin breakout apalagi ada kandungan steroid yg bisa bkin tumbuh rambut halus di wajah.. krn mehong aku brenti 1 krim malem 100rebon boo.. trs aku bingung mau ke naava ato larissa stlh searching2 ttg naava katanya masi 1 perusahaan sama natasha bhkn ada yg blg wong di natasha aja krimnya mahal kok di naava bsa semurah itu kn patut dicurigai *baca dari bbrpa blog.. akhirnyaa aku ke larissa ajalah.. kalo di larissa aku berani perawatan facialnya soalnya PUASSSS bgt slm ni uda pnh facial ke bbrpa skin care LBC juga pnh tp gak ada yg sekeren larissa.. oiyaa naava sama natasha 1 apoteker katanyaa sihh.. tp aku jg krg tau cm baca2 dr yg pnh make #cmiiw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ya?
      aku juga jadi mikir sebenernya kalo baca2 diforum atau blog lain ngebahas soal nava, rencana pengen brenti aja sih, wkwkwkw..
      makasih mbak infonya, hihihiii...

      Hapus
  15. dan setelah saya baca blog anda... saya putuskan saya tetap setia ke LARISSA........herbal....sinar...aman........jangan goyah...bisa membahayakan muka anda jika pindah pindah....okeeeey

    BalasHapus
    Balasan
    1. asek... ada pelanggan setia larissa, hihi..
      oke mbak, makasiih yaa masukannya ;)

      Hapus
  16. sist,ini ada gk sabun mukanx di jual online.
    soalx saya gk bisa ke jogja,saya dari samarinda. saya juga kuliah.
    jdi gk bisa,k.jogja. klo ada barangx di jual online hubungin saya sist'pin bb saya 25D34A62. saya tunggu komfirmasinya,sist.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pemesannya kayaknya bisa langsung tlp ke Nava aja deh mbak, soalnya aku juga udah jarang ke Nava :D

      Hapus
  17. halooo:)) mbk tadi kan mbaknya bilang kalo mbaknya punya jerawat batu, itu ilang gak abis perawatan? oiya kalo bintil-bintil kecil-kecil yang di idung dan sekitarnya tu termasuk jerawat batu bukan? gak bisa ilang, aku kayak gitu dari sd, gak ilang sampek sekarang malah tambah banyak bingung mau diapain huaaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bintik kecil2 di hidung mbak, tp mending periksa aja di dokter lebih aman, soalnya dulu aku tahu itu jerawat batu dari dokter kulit. He'em dari SD mbak aku jugak tuh. Bikin nggak pede ya? :(
      kalo facial sih bisa berkurang kok :D

      Hapus
  18. hay mba :)
    aku orang baru ni mba didunia perawatan dokter ..
    dan beberapa hari lalu aku baru aja mulai msuk didunia dokter ,
    iyaa ke naava green .
    semua jenis produkk di saraninn dan bnyaaakk bgt ..
    facial wash nya mba mmang bkin muka lembut bgt . tpi toner nya bkinn muka lengket mba .. kalau krimnya blm ada hasil kyanya mba ..
    tapii yg aku bingung itu kookk muka kaya berasa tipisss bgt ya mba :(
    makasihh mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. he'em mbak, aku jugak ngerasa makin tipis aja kulitnya, hahahaa.. :))
      kalo ragu ya nggak usah pake aja gak apa2 kali mbak :D

      Hapus
  19. wah sist.. waktu q baca tulisanmu ttg Larissa vs Naava.. hampir goyah imanku,, hhaa.. q udh hampir 2thn di larissa.. nah cocok sih tp bekas jerawat masih ada, trus pengen pindah ke Naava, tp kok byk yg ngeluh tumbuh bulu2 gitu :( jadi atut.. :'( jd skg kyknya q tetep Larissa aja deh.. hihihihi gk mau goyah lagi iman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bagusnya sih setia sama satu produk aja sist :D

      Hapus
  20. mba pernah nyoba peeling di navaa blom/
    ?

    BalasHapus
  21. ahh.. setuju banget soal facial antara di larissa ama naava. larissa emang TOP BGT deh facialnya, sedangkan di naava cepet banget gak puas dan gak di maskerin :(
    tapi baca komen ttg naava ko jadi rada takut ya makenya:((

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii... lebih baik setia sama satu produk sih sist, aku juga udah stop nava, baca postku yg terbaru ya :D

      Hapus
    2. wah lali pernah komen disini wkwk
      dulu setelah pake produk naava diwajah jadi tumbuh bulu2 halus, saya ngeri terus balik lagi ke larissa deh hahaha

      Hapus
  22. Siang embag..
    Aq emang blm tau bnyak tntang skincare..
    Dlu muka ku mulus bgt..mpe dikira aq perawatan..pdhl cuma pke pond's..
    Tp udah 2th ini jd jerawatan..udah ganti2 produk ttp sama aja..
    Skg lg nyobain krim nya dokter spesialis kulit..tp jg blm ada perubahan yg berarti..udah 2 bulan ni..tp bekasnya jd blm ilang..
    Tdnya pngin k naava..tp stlh baca comen2 nya jd tkut..
    Pngin k larisa tp kok agak ribet..
    Mngkin facial aja d larisa ya??:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gitu ya? pake masker sendiri aja mbak dari buah2an gitu, lebih aman :)
      Facial itu pilihan mbak dan cocok2an juga :D

      Hapus
  23. Facial di larisa emank gk rugi dech
    Dapet masker dll, mbak2 e jg ramah2 :-D
    Ehmm rencana bsk sore pengen nyoba facial di nava (deket bonbin) karna dpt info facial disana murahhhh..
    Tp setelah baca blog ini
    Jd brubah pikiran d.. jd tetep setia ke larisa aje :-D
    Anyway thx a lot..wat info na y mbak ;-)

    BalasHapus
  24. Mba, misal kalo cuma beli produknya aja, engga pake facial dilarisa boleh kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok, biasanya sih disarankan untuk konsultasi dulu sama dokternya :)

      Hapus
  25. aku pernah mbak ke larissa... 7x facial gt tiap 2 minggu sekali / kadang 1 bulan sekali... ehm.. hasilnya biasa aja wajah merah ga berjerawat tahan 1 minggu doang hbis tu jerawatan lagi... nyaman sih pas di facial adem" gmn gitu hehe... trus baru" ini nyoba konsul+facial di navaa trus ehm... klo mnurutku cocok... soalnya baru skali facial sm kasih serumnya tu lamaan jadinya ni dah 1 minggu ga berjerawat krim sm toner n facial wash nya jg enak" aja... brharap ga tumbuh bulu dong :( soalnya sejauh ni masih cocok" aja :l

    BalasHapus
  26. mbak, kalo di nava atau larissa harus beli produknya ya? kalo semisal habis konsultasi ambil yg facial aja boleh gak ya?

    BalasHapus
  27. pagi... ikut nimbrung yaaah..sesuai pengalaman,, pnah ke LBC n Nava... LBC bagus tp muahaalll,, kalo nava bgus aja karena murah,, pake nava kulitq yang ga pernah jrawatan setelah 4 bulan pakai malah jerawate semuka,trus kulit jadi tipis, serem ga??? kalau bulu2 aq belum ada si,,tp semenjak jerawatan aq langsung berhenti,,karena risih dg jerawwatq aq nyoba facial di salon rumahan deket rumah,, hasilnya memuaskan,, jerawat2 q berkurang..apa karena uap yg ngluarin racun di muka ya?? asli saat berjerawat hilang ke PD an q... bye nava...

    BalasHapus
  28. sedikit cerita aku selama di nava,,
    sebelum pakai nava green wajah ku mulus pakai ponds, trus temen2 pada pengen nava green,, jadi kepingin nyoba kesana, trus aku putuskan membuang ponds & melakukan perawatan di navva gren,, dalam 3 bulan banyak pada bilang wajahku semakin bersih dan kelihatan bening, aku lanjutkan memakai nava green, lalu di bulan ke 4 jerawat muncul 2 biji, kemudian dokter bilang harus facial, aku pun facial,, jerawat muncul 5 biji, trus hasil facialnya hitam2 gak ilang dan pengangkatan komedo gak semua diangkat,, jadi masih sisa banyak,, ala hasil jadi jerawat & sekali ada jerawat susah hilang, kemudian aku konsultasi lagi disuruh minum obat yang rutin, jadi vegetarian pula, ala hasil bukan jerawat itu hilang malah jadi ternak jerawat :( jerawat jadi susah hilang... (hilang tumbuh ) seperti itu,, sekarang aku baru berhenti pakai nava dan sadar (jerawat bukan malah hilang malah jadi rata) :( .
    aku sekarang,, kulit jadi kelihatan uratnya, muncul jerawatan parah & bulu2 jadi banyak, kulit jadi tipis,, :( setiap komplen selalu ada aja alasannya,, bodhonya aku percaya kata2nya & ngikutin kata dokter,,

    BalasHapus
  29. hai mbak....mw ikutan ngobrol nih,,
    aku kbetulan baru kenal dunia estetika baru-baru kuliah ini,,kata temen" q tu pada perawatan dinaava tu murah n hasilnya bagus,,pertama sih lum pengen ya tp lama kelamaan nyobain jg, aku udh 1 bulanan perawatan dinaava udh pke cream pagi, malem trs toner n facial washnya, n facial serum jg tp bru 1x,hasilnya sih bagus utk ukuran pemula kyk q,,tp bca" koment" ttg naava kok rada ngeri jg ya,,,ktanya stelah 4 bulan bkal kliatan tu break outnya,,haduuuh takut jg tu....klo pindah ke larissa gmn ya???
    tlong sarannya ya....

    BalasHapus
  30. aku udah 2tahunan ini pak lb, hasilnya ya ga mengcewakan sih, ga pernah ada jrawat, tapi be2rapa bulan akhr2 ini sering banget muncul jerawat at pipi.pas konsul ma dokternya sih katanya faktor emosi juga bisa mempengaruhi, tapi ya bnr juga sih,soalnya lagi stres gara2 barusan putus n belum bisa move on,hihii... cuma pake krim siang, malam ,tirai aja sih tapi bisa buat lumayan ngebuat kantong kempes,,, pengen perawatan tapi muahal sangat buat kantong fresh grauate yang masih job seeker gini,, tipe muka berminyak banget n jerawat banyak, baca2 komen2 atas kok kayanya jadi tertarik mau facial ke larissa,, hehe,, tapi sebelum k lbc dulu aku pernah ke larissa sih, tapi cuma bertahan beberapa bulan aja soalnya kaya ga ngefek gitu,,apa mungkn cuma kurang sabar n telaten ya,,

    BalasHapus
  31. Yg km facial penghilang bekas jerawat di larissa itu bks jerawar ilang dlm 1x facial apa stelah bbrapa kali facial say ? *just share nih hhehe, aku prnah pke produk dari LBC day cream (lupa hrga brp,klo g salah sekitar 60),evening cream 66rbu,tirai n facial wash 40 rbu tapi aku pkenya pas thn 2013 lhoo hhe gtau skrg udh naik lg kyknya. Creamnya emg bneran mutihin muka dln waktu yg singkat, kira2 pake 1 minggu hasil udh klietan kok, tp kalo ga pake cream 3 hari aja muka jd bruntus2 gtu deh, stelah 5 bln pke cream2 dr LBC urat2 dipipi jd klietan bgt trs ada rambut2 halus jga di pipi n jidat,so mulai saat itu aku stop pke produk LBC. Pas udah stop, wajah jd kusam bgt. Skrang aku serring2 bersiin muka biar agak cerahan lg, alhasil skrg mmuka udh lumayanputihan lg stelah 3blnan rutin brsiin minimal 2x seharin skrg gamau aneh2 pake cream dr beauty care lg :( mulihin kyk semulanya lama;'(

    BalasHapus
  32. Ralat tirai 55 rbu n facial wash 40 rbu

    BalasHapus
  33. aku pake LBC hasilnya cepet bgt keliatannya muka lebih cerah, mulus, nyenengin deh pokoknya. Skrg aku uda 7 bulan pemakaian Tp gatau knp mlh skrg iritasi make produknya. Mau berhenti ajaa :(

    BalasHapus
  34. koreksi dkt ya chin...Jadi kalo di Naavagreen urutannya begini:
    Daftar > Konsultasi > Bayar > Ambil Produk > Facial > Pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih koreksinya ^^
      dulu pas aku kesana belum begitu urutannya, hihihi... XD

      Hapus
  35. Sist, mau nanya nie,untuk pertama kali di larissa itu katane harus jd membernya ya?sekali datang beli semua krim+buat kartu member habis berapa ya kira-kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu gak harus jadi member sih sist :D
      kalo harus beli ini itu ya habisnya lumayan hehehe..

      Hapus
    2. klo sekarang dilarissa emng harus jadi member dulu mb'..
      n membernya jga gratis kog, klo bwt beli krimnya tergantung konsultasinya gimna, n disaranin dokternya pake ajjh..
      hehehe..

      Hapus
  36. mba,
    klu ngilangin bopeng itu gmna ?
    dulu ada jerawat batu terus aku pencetin jadi berlubang..

    BalasHapus
  37. mba aku juga pake cream dan sabun muka dari nava.. dulu nebeng pake kartu member temen karna aku belom member dan tinggal di jakarta.. kira" bisa jadi member ga sich sis tanpa harus konsul ke dokternya.... cara gimana ya... soalnya creamnnya udah mau habis..

    BalasHapus
  38. mba aku pakai naava sekarang wajahku bersih, bening dan gak pernah jerawatan, tapi wajahku keluar bulu2 halusnya sama jd kumisan , selama aku pakai naava cocok2 aja kok gak pernah ada masalah :D

    BalasHapus
  39. kalo di larissa facial aja boleh gk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. #mewakili empunya blog. hahaha

      boleh kok mbak.. saya dulu pernah hanya konsultasi sama facial aja.. karena kalau facial + beli produknya.. harus bawa dompet agak tebal. hahaha

      Hapus
  40. Makasih share nya ya..aku hampir galau.hehe...aku dah hampir 1 tahun jdi member Larissa. Dulu dah habis skitar 2 jutaan ke LBC tapi jerawat ga sembuh juga. Kata dokter spesialis (ada 3 dokter kulit) bilang aku ga cocok udaranya. saran mereka: pindah kerja. hadeehh (skrg q pindah ke luar kota, bukan krn jerawat tpi pindah kerja) hehe. Trus kenal Larissa secara ga sengaja baca2 blog. soalnya dah putus asa banget, pke LBC, face shop, dokter Sp.KK, teteep aja jerawat gede+komedo+hitam2+scar (lengkap penderitaanku). Harga di Larissa emang lumayan menguras kantong. Hasilnya juga ga instan, yang pasti ga bikin putih (cukup bersyukur kulit muka agak bersihan). sampai hari ini, masih setialah sama Larissa..walau ga bisa facial rutin karena tongpes, gaji mepet banget :)

    BalasHapus
  41. Pada dasarnya perawatan di salon itu sebenarnya tidak perlu, kalo kita rajin bersihkan wajah dan teratur makan sayur mayur itu akan lebih membantu, tapi kalo memang terpaksanya harus ke salon mengobati wajah yg rusak pasti itu mungkin pada awalnya salah produk kosmetik yg kita pakai. Saran saya yg sudah punya wajah bersih tidak perlu perawatan macam macam, kita orang asia tidak usah aneh2 malah menghabiskan isi dompet. Kalo sudah enjoy dg kosmetik yg kita pakai sebelum ke salon2, mendingan terusin aja dan cobalah maskeran yg alami aja bikinan sendiri dari buah2an, misal Lidah buaya, Bengkoang, Jeruk Nipis dll. Smg bermanfaat. tanks...

    BalasHapus
  42. aku juga pakai LBC bagus koq,,dan harganya juga bagus,,yg lebih bagus perawatan di erha clinic,,tp muahalnya pke banget..hehehee

    BalasHapus
  43. q dah 2 minggu berenti pake Naava green, dan alhasil, taraaaa,,,, mukaku ancur, jerawat2 kecil merah2 tumbuh (bruntusan kayak biang keringat) rata di seluruh muka, dahi selamet dikit, tapi bagian pinggir n bawah hidung paraaaaahhhh. Jujur dah 2 minggu q ga kemana2, MALU! Pipi meradang merah kayak bekas kena ulet bulu, wajah memerah, kalo dikasih antiseptik kayak detol terasa perih. Kadang2 gatel tapi ga berani garuk. Q sengaja benernti pake Naava karena ngrasa ga puas, trs tumbuh bulu2 di muka, jeawat kdg muncul kdg ilang, mulai keliatan urat di jidat (jd otomatis menandakan kulit makin menipis) dan kulitku ga bs kinclong kyk temen2 lainnya yg juga pake Naava. Sebelumnya ada 2 temen yg udah berenti lbh dulu, mukanya lgsg rusak, awalnya takut mau ikut berenti tapi q tekadkan hati & 2 minggu sudah q berenti. Alhasil lebih parah dari 2 temenku td. Ni muka sampe skrg msh merah, gatel, bruntusan tapi q tahan2in, q minum pereda gatal/alergi/iritasi (antihistamin) beli di apotek biasa. Trs mukaku q diemin aja, cm kalo pas gatel q totol pake tissu yg dicelup ke air dettol. 2hari ni q pakein salep Bioplacenton (dulu gw pake pas kena gigitan tomket), sekarang q pake lg buat jerawat yg meradang. Syukurlah udh ga semerah kemaren2 dan ga segatel kemarin jg. Biarpun murah atau digratisin skalipun q ttp ga bakal mau kesitu lagi. Kapooooookkkkkkk. Bulan depan mau ke LBC, mahalan dikit gapapa, yg jelas, dulu dah pernah pake LBC setelah ga pake muka gapapa (ga bikin ketergantungan). Lha Naava? Huh Paraah,,,, Sebel sumpah!!! Mau ngaca aja takut, ngeri liat kondisi wajah gw skrg, doakan cpt sembuh teman2, hiks hiks

    BalasHapus
  44. emang yah yogyakarta itu istimewa. larissa ada nava green juga ada, ahh di jakarta nothing, padahal dulu jamannya saya kuliah perawatannya di larissa.. sekarang sisa acne lotion Larissa sama bedaknya ajah, di jakarta semua perawatan mahal, dan sepertinya saya takut untuk nyoba2 perawatan yang lain, problemnya sih ya mahal itulah yak ...hehey sekarang jerawat bermunculan lagi :( larissa buka cabang dong dijakarta :*

    BalasHapus
  45. hi sista semua............ikutan donk........pengen ngeshare tntng naava n maslah yg klian alami...ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi aja ye slama 1 tahun lebh pake naava
    1. masalah kulit berurat : saya juga ngalamin sist yg kyak bgtuan smpe ada tmn yg tnya kok wajahq kliatan ada urat2 kecil terutama dibagian pipi...ak seh mkirnya apa krna pke krimnya rada kbnyakan dkit x ye....tp ne blm smpt tnya ke dokternya lgsung
    2. kulit kusam : stelah krg lbh 2hrian gk pake tu krim ma yg lain, muka lgsg kyak kusam n make up sush jd nmpel........stelah pke lagi baru nrmal.
    3. kulit beruntus dan kulit ada bintik2 merah dan gatel : wktu itu seh gara2nya brhnti pke paketan krna khbsan n kbtulan br di medan. kulit rasanya gatel gk nhan n merah terutama di bagian tepi hdung sama dijanggut......kbtulan ibu ak jg pakai naava dan ada anti iritasinya n iseng2 ak pke tipis di pagi hari n 2hr kmudian berkurang.....kyaknya klo gk sgra diobatin mkin tmbh parah deh........
    4. tumbh rmbut halus : emg bner tu sist n bru tggal 16 mei kmrn tnya ma dokter katanya pengaruh hormon.....saya mikirnya hormon apaan coba...........tu bulu tmbuh di tepi jidat dan temenq jg gtu.......hadeuh...
    Pada awalnya seh cm liat papan baliho gede di dket pom bnsin jl.solo tu naava kok murah bgt..........kbtulan pas ada jrwat sedkit di pipi n pake naava 1blan ilang n wajah jd bersih............tp lama2 kok efeknya gt......bngung mw pndah kmana......kmrn seh smpt mnta info klo naava mw bka cabng di taman anggrek gt tp taon depan..............klo pesn produk ke naava ongkirnya mahal beuuuuuuuuuttttttttttttt...........bisa 3x lipat soalnya udah penah kirim....
    gt aja sist.....................mksh

    BalasHapus
  46. horeeee, setelah baca blog mbak saya memberanikan diri untuk pertama kalinya facial plus pke produknya larissa. Alhamdulillah puas banget sama facialnya, doakan jerawat yg seberapa ini g muncul lagi ya mbak hihi.. pokoknya larissa emang bagus,dari segi layanan, konsultasi sampe facialnya.cmiiiw ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak dian, gmna rasanya faciak di larissa? Aku barru mau nyobain nih, bekas facialnya ilangnya berapa hari mbak? Hehe

      Hapus
  47. Hallo.. ikutan share yakk... ak sejak 2011 pake cream LBC. Bagus bikin flek tersamarkan.. n lama2 ga kliatan... ngilangin bekas jerawat juga.. tp ak penh berhenti... alhasil muka ku mlh jd gatal2 beruntusan.. kusam... trs aq sempat pindah ke Naava... cepet cerahnya... tp mnrtku kok malah ky lbih keras Naava bahannya.. krna aq smpat kbnykn pake cream nya wajahku jd belang putih2 mlh jd ky panuan.. hadehh... trs aq tanya dokter... abis tuw aq pake dikit2.. bagus sih... cerah.. tp emang bener bikin tumbuh bulu2 halus di wajah... n kok cerahnya cpt bgt... semingguan uda kliatan.. ak mlh jd takut.. akhirnya berhenti... alhasil beruntusan lagi.. dan setelah sebulanan ak balik lagi LBC sampe sekarang.. ngrasa lbh enakan pake LBC. Hehe..

    BalasHapus
  48. sis tanya donk muka ku kan ada bekas facial yg item item udah setaun lebih.kira" kalo di pake perawatan di Larissa gitu bisa ilang ga yaa?
    bls yakk
    makasih

    BalasHapus
  49. Mba, memangnya gak apa2 ya Facial nya di Larissa tapi pakai obat dari Naava? Soalnya skrg saya lagi perawatan di Naava, facialnya sakit. Pas saya baca review mba tntg larissa, kayaknya facialnya gak sesakit di naava. Jadi penasaran sih. Tapi obatnya udah cocok sama Naava.. hmm

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab yaa
      Bisa kok sayang. Gausah beli produk bisa langsung facial aja.

      Hapus
  51. ,mau nanya nih sist
    aku kan perawatannya di naava, kalo kau pengen facial di larisa gimana ya kira"? bahaya gak?

    BalasHapus
  52. ,mau nanya nih sist
    aku kan perawatannya di naava, kalo kau pengen facial di larisa gimana ya kira"? bahaya gak?

    BalasHapus
  53. Ini sekedar sharing aja ya sist..klo menurutku sih enak facial di larissa soalnya muka di bersihkan (pembersih,toner dll) dan dineri uap,jadi sakitnya tidak terlalu berasa.beda dengan nava.dia langsung di toner (di tepuk2 saja) dan tidak diuap.sakitnya berasa banget saat di facial. Masalah bersih atau tidak itu semua cocok2an.teman saya ada yg d larissa kebetulan dia juga tidak cocok..banyak dr komen di atas juga pd tidak cocok nava.itu semua tergantung kulit kita bisa nerima terima tidak.terimakasi :)

    BalasHapus
  54. Mantap di larissa. Hasilnya oke bersih bgt. Produknya ga mahal2 amat kok. Puas deh pokoknya.

    BalasHapus
  55. Sista, salam kenal.
    Saya nyoba larissa minggu kmrn, sm dokternya langsung dikasih paket silver series yg acne.
    3 hari pakai kelihatannya tidak cocok.
    Foam, cleanser, day cream, night cream baru pake 3 hr.
    Sunblock, bedak tabur, peeling belum dipake sama sekali masih utuh.
    Sayang kalau dibiarin, belinya kan mahal.
    Siapa tahu sista ada yang cocok pakai produk silver series yang ini, monggo kalau paket saya ini mau diganti, didiskon pasti :-D

    BalasHapus
  56. di larissa bisa facial aja gag? tanpa beli produk / jadi member.

    BalasHapus
  57. nimbrung mbk, jd bs ak smpulkan, sebenarnya semua cream kecantikan memberikan efek berkelanjutan setelah pemakain sekaligus kecanduan, kl udh pake 1 produk hrs dipake trs kl g ingin sesuatu trjadi pda kulit, keluarga ku it jg make kaya gituan mbk, mas ku pake LBC sma larisa, ibu ku pake dokter kulit, dan ak baru nyoba2 naava, hasilnya kl di pake trs bgs kog, ya ituuu...KECAANDUAN

    BalasHapus
  58. Aku bngung nih hrs lanjut nava atau berhenti trs nyari yg lain. Tp kmna?

    BalasHapus
  59. Aku bngung nih hrs lanjut nava atau berhenti trs nyari yg lain. Tp kmna?

    BalasHapus
  60. Jadi gini. Aq blm lama pake nava. Bru bberapa mguu. 2 mggu pertama aq pake product utk mncerahkan. Trs skr aq pke whitening. Tp stlah dgr crita kalian aq jd super duper tkutt. Lanjut d nava gak ya? Apa gnti product lain? Tp kmna yg gk ada efek smpgnya?

    BalasHapus
  61. Kayaknya enak di estetika dokter affandi deh, emang lebih mahal dr lbc tapi hasilnya wow banget gak bikin nyesel

    BalasHapus
    Balasan
    1. di estetika dokter affandi brp ya harga creamnya

      Hapus
  62. udah dua bulan q pke wrdah tap gak ngfek apa apa, liet temen mukanya pda kinclong kinclong katanya pke nava, jd pgn bgt, tpi setelah baca baca blog n ada juga dokter yang nyaranin kalo belum pernah nyoba skincare mending gak usah , jadi bingung mau ttep pke wardah po pindah ke nava, mohon saranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku sih kalo make wardah ga ngefek tuh, mana mahal lg

      Hapus
    2. Bner bgt mba.. kalo blum prnah nyoba skincarr mnding gausah. Hehe. Aku awal ke naava, stlah stop muka jd bruntusan. Trus pernah make wardah. Tp muka malah kusem & ada jerawat. So aku stop lalu nyoba skii. Mantab beutt asli. Rekomen bgt. Tp lama" stlah dipikir" mahal jg y. Haha. Alhasil pindah di larissa

      Tpi kakakku make wardah cocok bgt. Muka cerah & flawless. Dia make dri fw smpe serumnya

      Hapus
  63. mantep bener nih review nya.. ..

    BalasHapus
  64. Btw, Cabang colombo kan ada 2 konsultasi tuh. Kok selama ini aku kesana, pelnggan cuma ke konsultasi 1 ya (dokter cowok). Yang ruang konsultasi 2 ?

    BalasHapus
  65. Iya bener nava sma natasha 1 perusahaan

    BalasHapus
  66. Wah saya hampir mau nyoba nava.. Tapi liat coment2nya saya jadi takut.. :( sebenernya saya cuma mau ngilangin mata panda saya.. klo yang bagus dan recomended dmnaya? terimakasih

    BalasHapus
  67. terimakasih banyak, sangat membantu sekali...

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-radang-paru-paru/

    BalasHapus
  68. terimakasih untuk informasinya ;)

    BalasHapus
  69. Mbak ty dong, skali perawatan kena harga brp? Trus brp kali perawatan dlm sebulan?
    terimaksih

    BalasHapus
  70. Makasih yaa infony sangat membantu

    BalasHapus
  71. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  72. Mbak mo tanya nih, pertama kali facial d larissa total abis brapa mbak?
    Dan kalo seumpama dihentikan bikin jerawat makin banyakkah?

    BalasHapus
  73. Mbak mo tanya nih, pertama kali facial d larissa total abis brapa mbak?
    Dan kalo seumpama dihentikan bikin jerawat makin banyakkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu balas Mba, yg biasa (green tea) 70 rb, yg microderma 150rb, yg silver jg 150 rb. Nggakpapa kalo berhenti so far aku nggak ada masalah mbak :)

      Hapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. Temen ku juga ada yg pke naava. Bagus sih wajahnya bersih, dia emg bru awal* make. Aku jg pernh jwrten, dulu suka gonta ganti krim krn ga sembuh* .dan akhirnya skrg sudah setia sama poli kulit di RS. Ya walaupun krim nya ga alami, setidaknya dr. Tau batasan* kndungannya. Dan sy kira jg ga ketrgantungan kr sy pernh wkt krim sy abis dan sy cuma pke krim pasaran biasa,jg pernh lupa make krim tp juga ga knp* .jadi lebih baiknya kita lgsg sja ke poli kulitnya. Itu aja sih,krn sy skrg. jg kpok pke skincare

    BalasHapus
  76. Permisi. Numpang bagi pengalaman.
    Ngeri ya baca komen diatas terutama ttg efek (-) nava.
    Kebetulan saya juga pake nava, awalnya sih setiap baca tulisan orang atau nasihat temen ttg bahayanya klo udh ketergantungan aku rada cuek. Karena menurutku "Reaksi kulit wajah setiap orang berbeda". Dan alhasil aku nyesel sekarang. Baru mungkin 2 minggu pakai nava kulit memang rada cerah (sblmnya kusam & sedikit komedo tapi gk pernah ada jerawat) namun setelah baru 2 hari berhenti langsung semua bagian kulit wajah muncul bintik² kecil, wajah memerah, kusem, gatel, pokoknya ngeri bgt dah, kemana² kudu pake masker, malu rasanya muka jadi serem. Hari ini terhitung sudah 5 hari sejak awal muncul alergi dan blm juga berkurang. Huft. Nyesel dah pakai nava sist. Heuheue

    BalasHapus
  77. Hi sist...aq member navaa lho...awalnya perawatan karna jerawatan area pipi yg bikin kesel+gatel...trs setelah pake krim 2bln an aq bebas dari jerawat tp ya sesekali lah ada jerawat karna pms😃ndak cuma sampai disitu aq pengen cerah+ngilangin bekas(manusia tak ada puasnya😂) akhirnya pun aku mutusin nurutin apa kata dokter *peeling ahhh wajahku bener2 seger+bebas komedo...2kali belum ngefek akhinya dokter nyaranin buat *sinar ups plus facial tentunya😕...perawatan dari luar aku pake navaa tp aku juga perawatan dari dalam lho😄 aku minum suplemen GLUCOGEN dari moment hasilnya pun nampak sekali cerah+kenyal kulitku...ndak cuma kulit wajah tapi seluruh badanku lho😅...klo mau nanya-nanya tentang produk yuk chat me line/wa:083840090558 pin:57C963B6

    BalasHapus
  78. Hai girls, and guys (kalau ada yang cowok) hihi.
    Iya nih, aku udah 4 bulan terakhir ini ke larissa dan aku sukaaaa banget facialnya. Alhamdulillah kulitku ga jerawatan cuma kusem aja. Awalnya cobain collage, enak.. collagen gold juga enak cuma agak mahalan dikit. Kalau hasil ga terlalu. terus aku coba lagi parafiin, itu lho yg facialnya dikasih lilin hangat. Duh itu enaaaaakkk bangeett.. aku udah 2 kali pake karna cocook. Wajahku jd bersih dan lembut. Nggak ada bebatuannya (haha). Recommended banget buat yang punya wajah kusam. Cobain deh. Tapi.. disana aku cuma facial aja, karna kalo pelembab aku pake TBS yang vitamin C series dan lebih aman. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ya kak cuma ambil facialnya.. gimana kak cara bilangnya

      Hapus
  79. Nice Post (y)

    Anda ingin memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter?
    Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah?
    Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan?
    kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang.
    More Information : website dokterkulithelya.com

    BalasHapus
  80. Iya ini kak, saya udah pake larissa hampir 2 tahun dan ngga terlalu keliatan efeknya sih tp kulit jadi bersih kalo muncul jerawat juga cuma 1 atau 2 trus coba ke naava mulai september dan pertengahan novemver kemaren di bagian pelipis banyak muncul jerawat bahkan sampe sekarang belum sembuh malah nambah di pipi. Bingung mau konsul ke dokter naava atau lgsg pindah ke larissa ya? Pengen konsul ke dokter dan pindah produk tp kemana ?Minta saran nya donk :)

    BalasHapus
  81. makannya jangan pakai pemutihnya hahaha :D.. cukup pakai krim pagi malam n toner hehehe peace :)

    BalasHapus
  82. NAAVA = NATSHA karena kakak adik, cm beda kelas aja, kakak bisnis eksekutif, adik ekonomi. Dulu pake si kakak baik2 aja g ada apa2, trus kepengen nyobain adik, ok2 aja, dikasih tau temen kalau beberapa malam ga oake krim malam katanya keluar merah2 rasanya gatell bangettt dan bikin muka kasar, akhirnya aku coba buktikan ternyata benerrrr bangetttttt, mukaku jadi merah2 terasa gatell banget,tapi aku ambil keputusan yang tepat, karena kalau gak bakalan ketagihan terus itu, gpp lah berkorban untuk keluar dari zona bahaya. Akhirnya aku balik lagi pakai si kakak tuh, seperti biasa dia baik2 dan enak2 aja dan bersih2 aja, eeeeeeeeee taunya waktu beberapa malam ga pakai krim sekarang si kakak sama aja tuh sama si adik, waaaaaahhhh parah banget, masak iya dia penurunan kualitas...udah lah mulai sekarang tak coret tuh si ijo daun sama si pinky girl, bener2 blacklist!!!!! KAPOOKKKK, makanya buat sista2 ati2 tuh kalo mau perawatan di dua tempat itu, itu bukan karena respon kulit beda2 loh, tapi ya emg dia kebanyakan merkuri kata dokterku, jadi efeknya gatel2 merah2 dan akhirnya kasar gitu

    BalasHapus
  83. Kl aku tetap facialnya puasan larisa.....pdhl aku pakai LBC hehe....sabun wajah+facial larisa dan cream pagi,mlm,tirai pake LBC... selama ini cocok2 aja di wajah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak mau nanya,boleh ya kalo pake krim LBC tapi facialnya ditempat lain? terimakasih

      Hapus
  84. gimana caranya kalaw mau pesan mbak? soalnya daerah saya blum ada kliniknya jdi susah sekali mau dapat cream nyaaa

    BalasHapus
  85. Tadinya aku pengen cobain nava, abis aku liat tmenku muka ny alus bnget dan trtarik sma biaya prwtnnya yg murah, tp sylh bca komen2 jd takut, yaudah aku ptuskn u/ tetap jd pengguna LBC, jujyr ya aku nggak rajin pkr krim, pling krim malem cmn tk pke 1 mnggu skli, soalnya males, trus kdang klo krim pagi n tirai nya ud abis aku nggk lngsung beli, malah comot kosmetik temen yg ada di pasaran, tp alhamdulillah sklipun aku sring breakout sma LBC tp nggk bkin wjah aku jdi berjerawat/gmnaa bngett gtu, ya cmn kya wajah biasa org gk prwatan...ini yang bikin aku bertahan sma LBC sklipun sring bkin nyesek di kantong, hehe... Tp pngen deh nyobain facial di larissa, abis aku bru skli facial d LBC dan mahallllllllllll bngetttttttttttttt, cmn facial doang hbis shrga 250 an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama mba aku jg jadi pengin facial ke larrisa, abis dinatasha mehong

      Hapus
    2. Hihi sama mba aku jg jadi pengin facial ke larrisa, abis dinatasha mehong

      Hapus
  86. Binggung di jkrta mau cari t4 facial dimana pas kebetulan navagreen buka cabang di jkrt deket banget sama kantor yah karena pd waktu di jogja sempet tahu sie navagreen ini tp blm pernah nyoba dan di jkrta ini aku iseng nyoba karena msh bingung nyari t4 facial di sini sesuai isi kantong hehe navagreen lumayan murah.. dan ternyataaa setelah ngerasain facialnya tuh navagreen cukup membuat hati berkata ini pertama dan terakhir kali di navagreen wlpn murah hahaha...pelayanannya lama,facialnya bener2 g bersih dan masa facial g nyampe sejam ?weleh.... tuh favialin wajah apa cm di oles2 hahaha kgk di masker pula.. yah kl soal facial tetap larisa yg paling oke dan bersih deh untuk bersihin wajah kita aja di larisa bisa dipegang lbh dr 1orang loh...bahkan ak pernah ngerasa ada 3orang haha..pertama bagian bersih2n wajah dan facial orangnya beda setelah penguapan bersihin komedo dan lain2 itu mbak2 dah beda dan terakhirnya khn tuh di masker sm penutupan pori2 pake es batu itu kdg mbaknya jg beda lagi hhaha.. larisaaa oke bgt.
    Tp sayang di jkrta kagak ada,..

    BalasHapus
  87. BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x

    BalasHapus
  88. Makasih ya mbak ya.....Bermanfaat banget buat aku...Dulu aku pernah facial 1 kali aja di klinik estetika “princess”. Udah Cuma sekali aja sekalian beli cream wajah...Habis itu aku gak balik lagi..Hehehe.................Kayaknya aku suka Navagreen murah....bagus juga...............

    BalasHapus
  89. Gmn dengan erha?pilih mana nih buat krim nya?erha,LBC,Larissa?

    BalasHapus
  90. Gmn dengan erha?pilih mana nih buat krim nya?erha,LBC,Larissa?

    BalasHapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  92. halo numpang share juga ,, jenis mukaku berminyak, kusem, item trs pertama perawatan pke LBC tp hmpir brp bulan gakada efek sama sekali cuma hbis di dompet aja , trs pindah larisa , dilarrisa hmpir rutin 3-4 minggu sekali facial karna pd saat itu aku jerawatan , hmpir staun di larissa jerawat ilang muncul ilang muncul gt trs gak pernah bersih dan malah parah ktika telat facial ,, lalu akhirnya aku mmutuskan berhenti dan pindah ke NMw skincare jl pakuningratan dkt tugu ,, pd saat itu jerawatku super2 parahhhhhh dan alhamdulillah baru prwatan dsana 2bln jerawat bersih hilang dan kulit ya kinclong,,, jd NMW mnurutku bgus bgt buat yg jerawatn krna bnyj temen2ku juga yg ikut prwatan di NMw namun sygnya lmyn mahal utk kantong mahasiswa ,,, stelah itu aku coba2 deh ke navaa krna kpengen sm tmnku yg di navaa jd kinclong juga dan harga relatif murah,,, trs stlh pke krim navaa hmpir bbrp bln ini alhamdulillah blm ada keluhan muka jd kusem jerawatan ato apa ,, makin hari nampak bersih mnurutku ,, smga ini di navaa ccok utk kedepan trs ,, jdi menurutku cocok gak cocok perawatan dimana aja tuh tergantung sm kulit kita sndri,, trimakasih

    BalasHapus
  93. Kak maaf ya, ini aku baru seminggu pakek navaa lha 3hari pertama aku disuruh pakek anti iritasi dulu padahal kan aku gk facial blasss, trus yg jadi masalah ini cream malam sama pagi nya kog beda ya?? Punya ku cream kuning itu yang pagi sedangkan yang putih itu yang malam hahaha kog aku jadi kepo gini 😁 tolong dijawab ya kak makasih 😘

    BalasHapus
  94. Halo ..
    Aku pengen ke larisa tapi sekarang ini aku pakai krim wardah ponds gitu apa gak papa yah klo aku langsung berpindah k krim larisa, apa gk iritasi nantinya

    BalasHapus
  95. Coba jafra aja yang aman, halal dan gak ada efek samping. Gak bikin kulit tipis, merahh. Yang pengen kepo boleh kok tanya2 ke aku hub aja line sintanc, wa 085643185602. Pakai jafra , skincare alami, aman buat ibu menyusui dan hamil jugaaa

    BalasHapus
  96. Haii kak boleh tanyak nih? Kan aku juga konsumsi navaa nih,kebetulan cream pagiku dan malamku habis, terus aku nelat makai 2 sampai 3harian gak makek kok muncul bintikbintik di daerah muka ku ��������??? Kayak biang keringat tepatnya?? Golong jawab ya kak ��

    BalasHapus
  97. Aduuhh jdi takut mau ke navaa ,untung liaat blog ini alhamdulilah terselamatkan

    BalasHapus
  98. Mbak wajahku agak gatal gimana?

    BalasHapus
  99. Sekedar share aja,
    Saya uda 2thn pakai natasha, awalnya krn berjerawat di dahi
    So far sih so good, dan gs instan putihnya, sekitar 2bln baru mulai agak cerah
    Sampai sebulan yg lalu saya sakit, hampir seminggu dan ga ada pikiran buat pake krim malam dll (bedakan aja males) sakitnya cuma radang tenggorokan sih, tp pake demam segala.
    Nah, seminggu ga pake itu breakout muka saya, bruntusan dan kasar 😢
    Trus ke dokternya nanya apakah natasha addicted, penjelasannya karena kulit sudah terbiasa diberikan nutrisi sehingga klo ga dikasih akan merespon spt itu kulitnya..
    Dan aku cuma *krik krik* diem aja.. krn ga paham
    Menurut logikaku yg pas2an ini sih ga logis, cuma ya kan dia dokter, jd lebih paham teknisnya menurutku.. aku iya2 aja tp sambil mikir mau ganti yg semacam herbal gitu lah..

    Terus aku coba ke larissa, facial doang.. yg apa yah lupa variannya, buah2an pokonya, harganya 70rb
    Larissa di Jl.Bali Surabaya

    Terus menurutku ga oke bgt facialnya, mulai nunggu facialnya lama bgt, trs terapisnya 3org, bersihin sendiri, pencetin komedo sendiri, masker sendiri, dan mreka ga profesional, ngobrol sana sini, becandaan dan cekikikan depan customer 😷😒
    Dan ruangannya, ngga bgt sumpah
    Gtau sih klo larissa yg laen, tp klo yg di sby ini ga terlalu bagus tempatnya.

    Ntah krn terbiasa di natasha yg suasananya tenang, nyaman dan private mungkin jd nya ngerasanya gitu amat 😅

    Tp, ga nerusin di larissa krn ternyata harganya ga semurah yg digembor2in, di natasha facial standart cuma 88rb
    Dg kualitas dan kepuasan yg lebih tinggi tingkatnya

    Terus, ntahlah knp mendadak nyasar di nava green aku, fyi.. larissa dan navagreen bersebelahan tempatnya klo di sby

    Jadinya aku nyoba, sekalian ajak mamaku sama kakakku juga, dan ya emang nunggunya lama bgt 3jam an, terus konsulnya gitu doang (klo konsul sih sama aja dimana2 ya gitu2 doang)

    Terus facial nya itu ngga bgt, terapisnya mulai dr awal facial sampe selesai kerjaannya nggosip mulu, lagi sial kali aku dpt terapis yg gitu, trus mencetnya jg kaya dendam, sakit bgt euy 😭😭😭

    Tapi tempatnya bersih dan bagus, hampir agak2 sama lah kays natasha, cuma lebih sempit aja.

    Uda 2mgg masih biasa aja sih pake nava nya, ga ada keluhan apa2, tp jg ga lebih bagus.tp emg krimnya lengket, jd klo tidur muka nempel bantal ga enak rasanya..

    Sekarang sih aku kombinasiin pake mud mask jafra, krn pas breakout natasha aku pakein mud mask jafra sembuh, tp mehong cin... harganya 300an. Walopun kemasannya lumayan gede sih.. aku beli buat jaga2 klo mukaku breakout lagi.

    Setelah googling berbulan2 sampe lelah, sepertinya ga ada krim estetika yg aman.. rata2 komennya negatif semua.
    Dan emang ga bisa dipukul rata, kebutuhan dan kondisi kulit masing2 berbeda 😌

    Then, ini aku bingung mau pake apa..
    Sementara pake bodyshop... tp klo ga diskon mahal..
    Mau pake lemon sama madu aja deh, bikin sendiri gitu,
    Tp kok ya males *ironi* 😂😂😂

    BalasHapus
  100. Hai kak mau tanya pendapatnya nih hehe aku baru pertama kali perawatan di naav gteen sudah sebulan ini . Sebelumnya aku pakai olay . Nah efeknya diwajahku sih kulitku makin cerah makin lembab tapi kenapa makin lama urat dipipiku makin keliatan ya 😢😢 menurut kakak aku hrs nerusin aja atau stop dulu balik ke olay ? Soalnya dulu aku pake olay cocok juga makin cerah tapi efeknya lebih keliatan di naava cmn kulitku nipis dan berurat huhu gmn ya pendapatnya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo muka kita lama nipisin sih saran aku stop hehe

      Hapus
    2. Kalo muka kita lama nipisin sih saran aku stop hehe

      Hapus
  101. Kak aku pke larissa udah setahunan...hasil pertama sih bagus cerah gitu diwajah ga jerawatan pokknya bagus deh..tpe lama2 kok timbul jerawat lagi...dan susah ilangnya...kenapa ya...efeknya berubah atau gimana ya?..kasih masuk.an kakak..😊

    BalasHapus
  102. Dan oh iyya larissa ga bisa bikin wajah jde glowing ya...ehm di naavagreen bisa ngga???

    BalasHapus
  103. Dan oh iyya larissa ga bisa bikin wajah jde glowing ya...ehm di naavagreen bisa ngga???

    BalasHapus
  104. ak masih pake naffagreen selama ini sih masih ok... kadang ak sering lupa pake cream malemnya tetapi gak ada masalah tuh.... kalau soal facial ak mank dah gak mau... tapi baca coment2disini jd bingung tp cba ajalah dulu kalau mank 4 bulan ada tanda2 baru stop.... larissa itu ada dijakarta gak yah?

    BalasHapus
  105. Gimana kak? Ini aku sama kayak kakak perawatanya beli dinavagreen tapi kalo mslah facial juga takut soalnya bekasnya egk hilang. Jadi pen nyoba facial dilarisa. Kira kira ada efek sampingnya egk ya kak? Soalnya takut eh��

    BalasHapus
  106. saya sudah pakai nava Green hampir 2 thn. memang wajah terlihat cerah, tp skrg yg jd pertimbangan saya, sudah 1 thn lbh saya menikah tp byum dikaruniai buah hati. saya jd berfikir apakah gara2 saya pke cream itu jd menghambat saya memiliki momongan. baru 2 hri saya berhenti pakai nava dan mulai keluar bintik2 seperti biang keringat di wajah.
    kira2 ada kah dokter kulit yg bsa mengembalikan kulit wajah saya

    BalasHapus
  107. Blognya membantu banget . jadi takut mau perawatan soalnya baru mau pertama ini setelah baca koment dr atas smpe bawag . mending ngilangi jerawat pake masker alami aja lah yg aman tnpa efek samping . tapi pengen coba facial di larissa kalo sekali aja gk di lanjutin perawatanya gmn ya ? Adakah mslh yg timbul di wajah takut 😢

    BalasHapus
  108. Pengalaman muka ancur karena klinik skincare pernah sy alami bahkan jerawat yg super parah itu gk sembuh" walau udh diobatin dari dokter sampe cream jerawat dan obat" lain semua nya gk ada hasil nya malah nguras habis tuh duitt stress memang setiap liat kaca pengen nangis liat muka seperti moster mengerikan bahkan sempet aq foto" itu muka biar jadi bukti pengalaman yg mengerikan tapi alhamdulillah setelah ampir setahun berjuang nyembuhin tuh jerawat akhirnya sy nemu obat yg bener" ampuh basmi tuh jerawat berawal dari saran temen smp ku yg pernah ngalamin hal seperti sy dan dia sembuh total dengan obat itu awal nya waktu sy beli tuh obat sy gk percaya ni obat bisa nyembuhin ni jerawat secara liat bentuk nya kecil banget cream nya lembut berwarna putih ini obat sy beli di apotik deket rumah temen sy tadi sayang nya ni obat hasil racikan apoteker tu tadi jadi sy gak nemu di apotek lainva walau mesti jauh" beli di sana tapi setelah sy pake tuh obat ajaib banget muka yg penuh tuh jerawat di babat habis jerawat pada kempes dan bagusnya lagi ni obat gk ada epek samping sedikit pun proses penyembuhan nya gk bikin perih panas atau kulit kering atau mengelupas bahkan sebaliknya kulit makin halus dan bekas jerawat nya pun mulai memudar pokoknya asli gk percaya dari awal sy berobat yg udah ngehabisin uang banyak tapi gk sembuh tapi hanya dengan obat ini yg bentuk nya juga mungil banget dan harga nya gk nguras kantong cuma 60 rb tapi hasilnya wow lebih dari dokter lebih dari cream yg super mahal tapi alhamdulilah sekarang sy udah sembuh dari yg nama nya jerawat dan terima kasih banyak sama temen sy yg udah ngasih tau ni obat barang kali ada temen" yg mau tau ni obat atau mau coba kali aja sembuh seperti sy silah kan hub wa 081322354443 atau invit 52107af7 temen"sy juga yg punya jerawat pada sembuh juga dengan obat ini sy punya bukti foto" sy dan testimoni temen" sy yg udah pada pake mudah mudahan info ini bisa membantu dan bermamfaat buat teman" yg punya masalah dengan jerawat

    BalasHapus
  109. Pengalaman muka ancur karena klinik skincare pernah sy alami bahkan jerawat yg super parah itu gk sembuh" walau udh diobatin dari dokter sampe cream jerawat dan obat" lain semua nya gk ada hasil nya malah nguras habis tuh duitt stress memang setiap liat kaca pengen nangis liat muka seperti moster mengerikan bahkan sempet aq foto" itu muka biar jadi bukti pengalaman yg mengerikan tapi alhamdulillah setelah ampir setahun berjuang nyembuhin tuh jerawat akhirnya sy nemu obat yg bener" ampuh basmi tuh jerawat berawal dari saran temen smp ku yg pernah ngalamin hal seperti sy dan dia sembuh total dengan obat itu awal nya waktu sy beli tuh obat sy gk percaya ni obat bisa nyembuhin ni jerawat secara liat bentuk nya kecil banget cream nya lembut berwarna putih ini obat sy beli di apotik deket rumah temen sy tadi sayang nya ni obat hasil racikan apoteker tu tadi jadi sy gak nemu di apotek lainva walau mesti jauh" beli di sana tapi setelah sy pake tuh obat ajaib banget muka yg penuh tuh jerawat di babat habis jerawat pada kempes dan bagusnya lagi ni obat gk ada epek samping sedikit pun proses penyembuhan nya gk bikin perih panas atau kulit kering atau mengelupas bahkan sebaliknya kulit makin halus dan bekas jerawat nya pun mulai memudar pokoknya asli gk percaya dari awal sy berobat yg udah ngehabisin uang banyak tapi gk sembuh tapi hanya dengan obat ini yg bentuk nya juga mungil banget dan harga nya gk nguras kantong cuma 60 rb tapi hasilnya wow lebih dari dokter lebih dari cream yg super mahal tapi alhamdulilah sekarang sy udah sembuh dari yg nama nya jerawat dan terima kasih banyak sama temen sy yg udah ngasih tau ni obat barang kali ada temen" yg mau tau ni obat atau mau coba kali aja sembuh seperti sy silah kan hub wa 081322354443 atau invit 52107af7 temen"sy juga yg punya jerawat pada sembuh juga dengan obat ini sy punya bukti foto" sy dan testimoni temen" sy yg udah pada pake mudah mudahan info ini bisa membantu dan bermamfaat buat teman" yg punya masalah dengan jerawat

    BalasHapus
  110. Mantan pengguna nava yng beralih ke larissa.. Sediiih. Muka jd tipis,muncul spider vein, iritasi sma bulu an.. Pdhl pake nava 2 thn nan.. Kenapa kau mengkhianati ku nevada... Akhirnya pindah ke larissa. Smoga kembali seperti semula..

    BalasHapus
  111. Mantan pengguna nava yng beralih ke larissa.. Sediiih. Muka jd tipis,muncul spider vein, iritasi sma bulu an.. Pdhl pake nava 2 thn nan.. Kenapa kau mengkhianati ku neva... Akhirnya pindah ke larissa. Smoga kembali seperti semula..

    BalasHapus
  112. Permisi mau ikut berbagi pengalaman aja yah, Kalo aku sih pake nava bagus hasilnya udah dari kelas 1 SMA sampek sekarang kuliah semester 3 alhamdulillah masih mulus cuman ada bulu bulu halus sih "belum pernah konsultasi masalah bulu" saranku sih sering" konsultasi aja sama dokternya, oiya kalo misalkan keluar jerawat gitu biasanya aku langsubg konsultasi gitu sama dokternya alhasil jerawat ilang... FYI Sering" konsultasi aja sih sama dokternya jangan keseringan pembelian langsung..

    BalasHapus
  113. Dan setelah baca blog ini, aku semakin yakin buat perawatan di Larissa aja hehehe. Awalnya sih aku pengen nyoba di Naava karna kata temen ku bagus dan murah. Tp mikir-mikir lagi setelah barusan aja ini td aku liat antrian nya plus parkiran di Naava cabang Malang kyk begitu ruaaammeeee nya. Trus liat respon nya ke Naava hampir sama semua, yaudah deh pupus sudah niatan ku buat nyoba2 kesana. Takut muka ku yg gak jerawatan bisa-bisa jerawatan setelah ke Naava 😂😂😂😂😂 makasih info nya

    BalasHapus
  114. Tepatnya tgl 28 september 2016

    Selamat mlm semua
    Aku mw berbagi cerita nih sedikit,
    Jd hari ini first time aku perawatan muka di estetika dr affandi yg di kelapa gading,sebenarnya tnpa kita ksana kita bisa konsul via online di web nya,bisa crtain keluhan” kita dan share foto” terbaru kita tanpa efek,mw share video pun bisa,tp aku penasaran bgd kan mw ktmulah pkknya sama dokternya.
    Pas bgd abis jam istirahat siang aku tiba disana ga trllu antri ya,ktmu deh sama dokter agni..orgnya baik dan bicaranya lembut sekali .. *beda dgn saya pas ktmu sama dokternya bnykan aku nya yg casciscus segala”nya aku tnya sampe detail..
    Dan akhirnya aku di facial donk muka sbnrnya aku paling mls bgd sama yg namanya facial dan ga minat tp dokter blg itu yg sisa” jerawat kecil ada yg hrs di kluarkan,
    Ok fine aku ikutin sarannya..
    Bla bla bla aku bnyk bgd nnya” k dokternya
    Stlh itu dokter periksa muka dan pegang” gt..ga lama aku disuruh msk k ruang perawatan…
    Taaaaraaaa Dan di facial sama mba” siapa gt ga tw namanya..
    Seperti biasa aku tuh bawel bgd nnya ini itu panjang lebar,
    Mbanya blg aku ga ada komedo cuma ada serpihan” jerawat dikit yg harus di kluarin..untuk muka jenis aku gampang di obatinnya *katanya gt
    Ga lama” jg di facial trs aku tggu resep dokter kmudian tebus deh di kliniknya…difacialnya pun ga sakit kok,kelar facial pas sampe rumah muka jg ga merah" atw bengkak" seperti yg saya takutkan.
    Semua serep dokter agni ksh buat 1 bulan,resep” yg diksh ada 5 item tanpa toner dan tanpa sabun cuci muka,,coz untuk toner dan sabun muka ga hrs dr sana,kl kita udh cocok sama yg kita pake so lanjutkan aja trs.
    Begitulah cerita saya hari ini

    Dan hasilnya skrg sumpah muka enk bgd,kenceng,kenyal,dan cerah...suka bgd deh..tiap liat cermin suka senyum" aja krna hasilnya memuaskan,
    Ga ada pengelupasan yg ngeri" itu,

    BalasHapus
  115. Share cerita kak...klo boleh rekomendasikan emdizy skin care yg di jakal km 9.5 skin care depan perumahan pesona merapi... Tempatnya kecil seh tapi pelayanan oke...dan pake produk nya baru 1 bulan udah keliatan hasilnya... Alhamdulillah skrg jerawat dah pada ilang...oya aku pake cream paket acne dan facial baru sekali cocok. Dan harga juga ga bikin kantong kering...hehehe

    BalasHapus
  116. Share cerita kak...klo boleh rekomendasikan emdizy skin care yg di jakal km 9.5 skin care depan perumahan pesona merapi... Tempatnya kecil seh tapi pelayanan oke...dan pake produk nya baru 1 bulan udah keliatan hasilnya... Alhamdulillah skrg jerawat dah pada ilang...oya aku pake cream paket acne dan facial baru sekali cocok. Dan harga juga ga bikin kantong kering...hehehe

    BalasHapus
  117. Agenpoker.biz merupakan solusi judi poker online terbaik dalam permainan poker. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan Bonus Depo Awal Member Baru dan juga Bonus Pulsa hanya di AGENPOKER.BIZ , Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

    BalasHapus
  118. Alhamdulillah dapet pencerahan di saat2 galau mau pake nava. Sy dulu pake larissa dr tahun 2009 jaman masih kuliah. Th 2010 kebetulan dapet penempatan kerja di daerah yg jauh dr larissa tp teteeeeppp bela2in sebulan sekali nyempetin ke larissa. Dan th 2014 mulai berhenti perawatan karena hamil. Bukan karena ga boleh pake larissa ketika hamil tp karena jaraknya yg jauh dan jadi cepet cape akhirnya memutuskan untuk break dulu. Tp setelah berhenti perawatan larissa, muka juga baik2 aja ( ga tau karena emang ga ada efek dr larissa atau karena hormon pas hamil). Kl pun timbul jerawat, ga begitu parah. Sebenernya pernah konsul sm dokter larissa awal2 hamil, dokternya juga bilang aman kok buat bumil dan busui cuma kl facial ada treatment yg dihilangkan. Sekarang pengen balik ke larissa kangen sm facialnya hehehhehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu juga pernah pkek larissa tahun 2015.. dulu jerawatan parah. Setelah jerawat sembuh, berhenti pemakaian dan jerawat gk muncul lagi. Mungkin karna lagi hobi begadang sama skripsian jadi maret 2017 balek lagi ke larissa buat ngilangin jerawat.

      Hapus
  119. Siang kak , kasih saran dong buat perawatan ni mukaku jerawatan mau nyoba di navaa tpi takut klo gk cocok soalnya kulit saya sensitif ,nnti klo pas brhnti pmakaian takut klo nmbah parah, enaknya gmna ya kak , balas ya kak trimakasih 😊

    BalasHapus
  120. Halo kak minta sarannya juga dong kulitku normal gak berminyak gak berjerawat juga cuma ada komedo ma kusam.Pengen nyoba Nava tapi takut berjerawat nantinya dibales ya kak

    BalasHapus
  121. Hallo,aku facial di naava trs dapet cream pagi+malam, sunblock, face toner, sm sabun cuci muka.aku baru make produk naava sekitar 1 minggu yang lalu,awalnya gk ada efek (-) tp kok saat aku make cream mlm sm pagi kok terasa perih dan panas trs solusinya gimana???apa aku harus berhenti make produk naava???lha klau mau pindah ke larissa bahaya gk???

    BalasHapus
  122. Kl saya sih lebih baik berhenti mb. Efek kebelakangan yng jelek. Sy sekarang pake produk otc mb.. Pakai hada labo gokujyun..

    BalasHapus
  123. "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    “Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
    telp: 087788855868
    website: http://indonesia.zapplerepair.com/

    BalasHapus
  124. Kak, kalau berhenti pake produk larisa ada efek buruknya ga? Kl ada apa aja efeknya?

    BalasHapus
  125. Kak, kalau berhenti pake produk larisa ada efek buruknya ga? Kl ada apa aja efeknya?

    BalasHapus
  126. Malam...duh takbiran gw masih sempet2nya nulis ini...
    Terus terang baca ini krn tergoda iklan baliho besar navagrin di Sby krim malam+siang Cuma 50rb....
    Mw lebaran mw kesana si tp searching2 dulu siapa tw nemu sesuatu dan Tada...nemu juga review mbak nya.
    Aq nanya jg bbrp org yg make Nava ini hampir Sama Sama reviewer lainnya numbuh bulu dan bruntus tp sekali lg banyak jg yg cocok buktinya mpe antri2 klinik nya baik Sby dan mlg, mkn cocok atau lantaran tergoda iklan yg murah.
    Jadi Saya ngasih saran aja...
    Sebelumnya aq pake paket krim ama sabun yg dari bdg shanaya krn bnyk yg make cocok akhirnya aq pake juga (sebelumnya pake produk pilipina RDL tp kulit ngeletek) eh bener cocok kulit bersih dan cerah bahkan kulitku jg ikut putih...aq baca2 ternyata emang krim ini golongan dexa which is terbawa aliran darah agak serem si krn bumil gak boleh make tp aq nekat dan hasil nya memuaskan...krn Saya pindah jkt jd agak ribet mesti beli krim online dan kena ongkir...jadinya Saya berhenti. Gak secerah dan sebersih pake shanaya yg ganti nama jadi Inez...
    Akhirnya Saya pake erha...kena 600rb waktu itu plus beli facial nya diskon jd 325rb...facial nya enak tapi krim nya yg ribet plus 2 macam sabun trus muka juga jd kusem jd Saya berhenti...
    Sampe akhirnya Saya nemu wardah...beras a gadis muslimah saya...haha
    Krn riwayat Saya akhirnya Saya beli wardah lightening facial scrub dan lightening night dan day cream yg step 2...total 60rb aja ..
    Fac scrub nya mengandung licorice pdhl Saya paling anti Sama bahan ini krn dulu pake Nivea lgs jerawatan tp pake wardah gak dan sabunnya gak bikin keset bgt kyak produk Fac scrub Merk lain...yg lightening nya emang disaranin yg step 1 tp kan klo sejarah muka gak mkn kebal makanya Saya nekat yg step 2....alhamdulillah 2 mggu ini bersih lagi muka Saya...tp yg day cream nya mending jgn deh buat muka kusem bin kayak raja minyak...
    Pokoknya rajin bersihin muka aja dijamin wajah bersih...

    BalasHapus
  127. Penah sekali facial di naava gara2 diajak temen, tadinya gapernah jerawatan samsek tp seminggu habis facial langsung keluar jerawat batu di jidat, mana makin lama makin banyak pula:(

    BalasHapus
  128. Post thun 2013 komen thun 2017. Hehe gpp lah ya. Fyi aku awalnya perawatan di naava, dan emang skitar 4bulanan lbih mukaku jd mulus & cerah bgt. Karena aku jg imbangin dgn treathment dsana. Dan emang bner mukaku jd ada bulu" halusnya. Tpi aku ga memprmasalahkan hal ini. Lalu aku lihat tetanggaku yg dri naava mukanya jd merah gt + jrwat dmn". Aku js takut kan. Lalu aku stop pemakaian. Muka jd kusem, but its ok. Tapi sebulan stelahnya mukaku jd bruntusan. Oh my god. Pdhal itu adlah hri prtama msuk kuliah dan muka ancur gt. Alhasil aku stop pemakaian.... lalu setahun stlahnya aku nyoba pake skii. Dan emang bner ada harga ada kualitas. Mukaku jd kenyal & mulus & cerah. Tp ga lama pake skii aku pindah ke larissa dgn brat hati karena mahal jg y lama" pake skii. Kalo di larissa mnding di pusatnya aj. Kadang ada cabang toko yg gaada krim dokternya. Alhasil aku beli 2x deh. Trus slama pake larissa aku cocok" aj. Enak dipake. Tapi emang bner. KRIM MALEMNYA KALO DIPAKE LAMA LAMA BIKIN MUKA KUSEM & FLEKNYA KELIATAN SEMUA. bodohnya saya baru sadar stlah bbrpa x kjadian kek gt. Lalu setelah aku tingkatin krim malemnya biar lbih cerah. Mukaku jd perih mengelupas & jerawat muncul lg. Eottoke rencana mau mikro facw up minggu itu gagal deh. Dan keknya ini dsebabin karena aku kbnyakan make fash wash sama ketebelan make krim mlmnya. So, aku kurangin takarannya jd agak mendingan nih kulit.mayan kan jadi ngirit. Diajak boros ga bisa tuh produk.

    BalasHapus
  129. Ada rencana pingin ke Nava. Kebetulan rumah gak jauh dr Nava di Malang. Tp setelah baca seabrek komentar yg kebanyakan mengeluh setelah pake Nava, aku jadi mengurungkan niat ke Nava. Tp bingung mau kemana.

    BalasHapus

  130. Saya atas nama Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Bpk KH.FHATULLA HARUN yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 1 Milyar dihadapan saya. KH.FHATULLA HARUN SALAM SEJAHTERA BUAT KITA SEMUA" HUB KH.FHATULLA HARUN di nomor hp; 085217085317

    KLIK=>> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik SEMOGA ADANYA WEB KH.FHATULLA HARUN BISA MEMBANTU ANDA KELUAR DARI MASALH..

    BalasHapus
  131. cari klinik facial yg recommended :D
    http://www.bitebrands.co/2016/05/klinik-kecantikan-populer-terbaik-indonesia.html

    BalasHapus
  132. Eh kak katanya kalau di larissa kalau seumpama nggak facial ndak bisa dapet cream malem iya?

    BalasHapus
  133. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  134. Aku pake nava 3thnan. Pas pake krim. kulit bagus ga kusem tp g putih banget pas aku lupa pake krim malam kulit sekitar bibir bruntus. Bsknya aku pakein krim rutin 2hr sembuh. bulan september ini krim mlm nava diganti semua otomatis aku ikut ganti. Abis pake krim yg baru kulit aku muncul bruntusan lagi lbh banyak di pipi dan dahi dan pake krim yg baru kulit aku ngelupas pdhl sblmnya ga. Aku rutinin pake krimnya tipis2 bruntusnya g sembuh2 udh hampir 3 minggu wjh aku ga halus kyk dl. Trs konsul ke dokternya alhasil sama sekali ga membantu. Si dokter mlh nyalahin hormon n makanan yg kita konsumsi dgn santainya tnpa pegang wjh aku yg lg bruntusan dokter itu kasi krim iritasi n krim siang mlm mlh dinaikin dosisnya. Aku tnya kedokternya apa sih komposisi krim siang n mlmnya dok kok aku bisa jd gni pdhl dl aku g pernah jerawatan parah gni. Si dokter gak mau kasi tau komposisinya mlh g jls omonganya trs kyk ngusir aku gt! Asli aku kesel sumpah udh bikin wjh aku rusak iritasi pelayanannya kyk gt.
    Ya udh aku rutinin pake krimnya bknnya sembuh mlh tambah parah muka aku jd merah+ bruntus di semua wjh+ ngelupas bayangin rsnya kering gatel parah.
    Akhirnya aku stop pakai. salah aku jg kpn aku nurut2 aj pake krim yg tanpa tau komposisinya.
    Cm bisa berdoa dlm hti n wjh yg tersakiti semoga kl krimnya mmg bahaya allah yg akan memblas semua yg bergabung merusak wajh banyak orang itu. Allah ith maha tau n maha adil
    Hrsnya BPOM dteng ke pabriknya tu semua krimnya yg blm terdftr disita trs di cek dilab apa kandungan didlmnya. Kl gak gt bkl banyak lg korban yg g cocok n akhirnya wjhnya rusak. dirisendiri yg nanggung.
    Sebelumnya aku prnh peke krim2 gt tp stlh stop pemakaian g ad efek apa2 cm kulit balik kyk semula ga jerawatan g bruntusan. Efeknya nava br tak rasain sengeri ini!
    Ati2 aja kl pilih krim.

    BalasHapus