Sabtu, 05 September 2015

Review Produk Hayyana: Sekarang Kepompong Emas Ada Ekstraknya!

Hulla!



Seperti janjiku kemarin, aku bakal nge-review produk Hayyana yang launching beberapa minggu yang lalu. Bagi yang belum tahu gimana serunya launching Hayyana bisa baca di post ini ya!

Hayyana akan jadi produk kosmetik yang makin meramaikan dunia kecantikan di Indonesia. Hayyana merupakan produk dari PT Nur Hayu Nindan, produk asli dari Jogja. Pemiliknya adalah GKR Bendara, putri Sri Sultan HB X. Namun Hayyana diproduksi PT Dion Farma Abadi di Klaten.

Apa keistimewaan produk Hayyana? Selain istimewa karena merupakan produk lokal dari Jogja Istimewa yang bakal dijual di seluruh Indonesia, bahan dasar produk Hayyana dari kepompong emas! Kepompong emas ini diolah dengan proses nano technology dan encapsulation.

Wow! Kabar gembira untuk kita semua~ sekarang kepompong emas ada ekstraknya!

Waktu aku foto-fotoin produk ini di rumah, Bapakku lihat dan nanya "Apa itu?". Setelah aku jelasin kalau ini bahan dasarnya dari kepompong emas, beliau kemudian menunjukkan kotak kayu yang didalemnya ada kepompong emas! Aku kaget ternyata Bapak "melihara" kepompong emas, dan Bapak lebih kaget sambil bilang "Wooo... pantes saiki kepompong emas digoleki wong akeh njug dadi larang!" yang artinya "Wooo... pantas sekarang kepompong emas dicari orang lalu jadi mahal!"


bentuk asli kepompong emas "peliharaan" Bapak


Kepikiran nggak sih kalau ternyata kepompong emas ulat sutera bisa dijadikan kosmetik kelas premium? Nah, Hayyana membuktikannya! Ternyata kepompong emas atau Royal Golden Cocoon mengandung zat aktif yang baik untuk anti aging, brightening, dan moisturizer. Di Indonesia cuma produk Hayyana yang menggunakan kepompong emas sebagai bahan utamanya.

Setelah acara Grand Launching Hayyana The Secret of Royal Beauty di Prambanan tanggal 14 Agustus lalu aku dapet tiga produk Hayyana sekaligus secara gratis.


pouch rajut produk Hayyana

pouch rajut produk Hayyana


Apa aja isi pouch itu? Yuk, simak reviewnya!

produk-produk Hayyana

1. Royal Golden Cocoon Deep Cleanser

Box dan kemasan  produk Royal Golden Cocoon Deep Cleanser


Kesan pertama lihat produk deep cleanser ini takjub dengan kemasannya! Cantik banget! Terlihat mewah dengan kemasan kaca dan pump.

pump


Oya, jangan dikira deep cleanser ini adalah susu pembersih, karena ini ternyata facial foam. Aromanya lembut, teksturnya cair lembut berwarna kuning muda dan nggak terlalu banyak busa. Beda banget kalau pake facial foam yang dijual pada umumnya.


kemasannya cantik banget...

elegan yaaah...


Kalau kalian biasa pakai facial foam yang banyak umpluk-nya alias busa, pakai produk dari Hayyana ini pasti berasa nggak mantep. Padahal ini bagus lho nggak bikin kulit kamu kering.

Jadi kelebihan Royal Golden Cocoon Deep Cleanser:
(+) Kemasannya cantik dan mewah.
(+) Pump bikin produk ini tetap higienis dan aman dari kemasukan air.
(+) Nggak banyak busa jadi nggak bikin kulit kering.
(+) Aromanya lembut.

Kekurangan Royal Golden Cocoon Deep Cleanser:
(-) Karena kemasannya dari kaca, jadi licin dan gampang jatuh. Ngeri nih kalau pecah. Udah beli mahal-mahal trus jatuh dan pecah, nangis dah tuh...



2. Royal Golden Cocoon Brightening Cream

tampak depan, tampak belakang

Kesan pertama lihat produk Royal Golden Cocoon Brightening Cream ini lagi-lagi cukup takjub dengan kemasannya. Diakui memang packaging produk Hayyana terlihat cantik, mewah dan elegan. Kemasannya terbuat dari kaca kecil bertuliskan Royal Golden Cocoon Brightening Cream dengan logo Hayyana berwarna hijau.

Royal Golden Cocoon Brightening Cream ini merupakan krim pelembab wajah sekaligus pencerah yang berfungsi untuk anti aging, mengurangi spot hitam dan memperbaiki kulit akibat efek buruk yang disebabkan oleh sinar UV. Jika menggunakan produk ini secara teratur diharapkan wajah jadi terasa bersih, lembut dan bercahaya.

Produk ini bisa dipakai dua kali sehari setiap pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan.

Tekstur cream ini lembut dan aromanya hanya samar-samar, tapi walaupun samar-samar aku pribadi nggak terlalu suka dengan aromanya. Menurutku agak amis, ah entahlah. Sensitifitas indra penciuman tiap orang beda-beda dong ya...


komposisi Royal Golden Cocoon Brightening Cream

Sayangnya, aku nggak cocok sama sekali pakai produk ini, pemakaian pertama mukaku gatel-gatel apalagi kalau panas-panasan dibawah matahari, kucuekin deh karena kupikir mungkin ini baru penyesuaian di wajah. Pemakaian kedua mukaku langsung keluar bruntusan kecil-kecil dan makin gatel-gatel. Apakah itu purging? Nggak tahu juga.

Karena aku pikir kayaknya aku nggak cocok pakai produk ini, akhirnya aku stop. Untuk ngilangin bruntusannya aku maskerin madu murni tiap pagi tiap hari.. Sedih deh, kirain bakalan oke buatku, huhuhu...

Jadi kelebihan Royal Golden Cocoon Brightening Cream:
(+) Kemasannya cantik dan mewah.
(+) Melembabkan, cocok untuk kulit kering.

Kekurangan Royal Golden Cocoon Brightening Cream:
(-) Nggak terlalu suka dengan aromanya.
(-) Agak gatel.


3. Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream

hayooh kemasannya sama kayak brightening cream

Kesan pertama lihat produk Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream ini lagi-lagi cukup takjub dengan kemasannya. Lah tapi ini kok mirip banget sama produk brighteningnya. Susah dibedain, harus lihat tulisan di kemasannya.

Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream ini merupakan anti wrinkle, khususnya mencegah penuaan dini alias anti aging. Jadi bahan aktif didalamnya membantu pembentukan kolagen yang bikin kulit kita tetap awet muda gitu.


komposisi Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream

Sama seperti produk brightening cream-nya, Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream ini bisa dipakai dua kali sehari setiap pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan.

isi cream

Aku pakai Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream ini sebagai cream malam karena melembabkan, tapi karena udah terlanjur bruntusan banyak banget, akhirnya aku stop juga pakai produk ini.

Jadi kelebihan Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream:
(+) Kemasannya cantik dan mewah.
(+) Melembabkan, cocok untuk kulit kering.

Kekurangan Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream:
(-) Aromanya mirip dengan cream brighteningnya.
(-) Kemasannya persis plek sama cream brighteningnya.



Aku sempat lihat di Mirota Campus produk Royal Golden Cocoon Brightening Cream dan Rejuvenation Cream dijual dengan harga Rp 144.000-155.000. Sedangkan di online shop harganya bisa lebih mahal. Wow, cukup mahal ya?

Harga tersebut wajar karena Hayyana memang digadang-gadang sebagai produk kosmetik kelas premium untuk brand lokal. 

Secara keseluruhan PT Nur Hayu Nindan ini cukup cerdas menelurkan produk Hayyana yang menggunakan bahan dasar kepompong emas untuk produknya. Sama sekali orang nggak kepikiran kepompong kok ternyata bisa dijadikan kosmetik kelas premium apalagi untuk produk lokal, Jogja khususnya.

Kemasan produk Hayyana sangat cantik. Iya, cantik banget! Secara pribadi aku termasuk tipe orang yang nggak suka kemasan produk yang "dangdutan" alias rame. Hayyana dengan kemasan yang simple nan mewah mewakili target marketing kelas A & B. Weh, anak komunikasi pasti tau ini! Haha...

Sayangnya, kemasan antara produk Brightening Cream dan Rejuvenation Cream sama plek ketiplek plek! Cara bedainnya yaaaa harus lebih teliti lihat tulisan di kemasannya.


tekstur produk Hayyana

Yah, namanya skin care tiap orang hasilnya bisa beda-beda. Ada yang cocok, ada yang nggak cocok. Wajar. Walaupun aku nggak cocok, jangan takut kalau mau coba produk ini karena sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal.


Halal lhooo~


Dimana kamu bisa dapetin produknya? Sekarang Hayyana nggak cuma dijual online dan nggak cuma dijual di swalayan atau toko kosmetik di Jogja aja, karena kedepannya produk ini bakal hadir diseluruh Indonesia. Yeay!


Mungkin antara foto di blog dan produk aslinya agak berbeda warnanya, kalo kamu pengen tahu warna asli produk dan informasi produk Hayyana lebih lengkap, kunjungi saja websitenya di www.hayyana.co.id

Nah, semoga review produk Hayyana kali ini bermanfaat bagi kita semua. Tengkyuuu~



48 komentar:

  1. Akhirnya terbit juga punyamu Jeunkk. :D...
    Ku folow ya blognya..

    BalasHapus
  2. Wajahku juga gatal pakainyaa

    BalasHapus
  3. Aku sekarang pake hayyana. Cocok banget sama kulit aku. Aku tau udah lama kemasan itu di mirota tapi ga baca karena tinggi banget ga sampe hahaha, terus pas aku ambil salah satu merk pembersih wajah yg biasanga dipake remaja ada mbak2 seles trs dia tanya "udah lama pakai ini ya kak?" "Iya udah" "gimana kalau pake yang langsung buat bersihin jerawat sama minyak aja kak?"secara wajah aku di pipi banyak bekas jerawat dan kening juga hidung sering tuh berminyak jadinya aku ikut mbaknya aja deh. Ditawarin tuh hayyana, ibuku dateng trs bilang ke ibu aku..ibu aku mau2 aja. 3× pemakaian aku udah ngerasa cocok, hbs pake suka rasanya ga keset kaya pake produk biasanya. 3× pake aku udah ngerasa cocok banget gitulah. Baunya kaya jeruk gitu ga nyengat jg. Pemakaian ke4 jerawatku kaya kering dan kaya ngelupas gitu. Sebenernya ada yg kecil tapi ibuku ambil yg buat 6bln di mirota kampus mentri supeno cmn 62k. Udah ada salon nya malah kaya lbc dll di mirota yg aku beli ditawarin buat perawatan disana. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Visyabhira!

      Wah, seneng ya produknya bisa cocok di kamu, hihihi...
      Iya mbak, facial foamnya emang enak banget dipake lembut di wajah nggak bikin keset.

      Oya? Ada klinik kecantikannya? Dimana?

      Hapus
    2. Yg udh pak rejuvenation cream cocok gak utk kulit berminyak?

      Hapus
  4. Mbaa aq pgn tuh.kliniknya dimana?mirota kampus ugm ada atau tidak mba?trima kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lg diskon y ampe 2 okt d mirota.aq udh lama liat tp krn g ngetop y lewat aja.kmaren kbetulan ada mb2nya.trus cek kulit gt.d jlasin macem2,,agak tergoda jg sih,,tp msh mikir2 dl sambil sercing2 rewiew.msh ada wktu lah smpe jdwal akhir diskon ;)

      Hapus
  5. Wah kasian ya, kepompong hewan seimut itu harus dijadikan bahan koametik..disayangkan banget :(

    BalasHapus
  6. Q pke yg Royal Golden Cocoon Brightening Cream jg gatel bgt d wajah, akhir y q pke yg hydro..

    BalasHapus
  7. Q pke yg Royal Golden Cocoon Brightening Cream jg gatel bgt d wajah, akhir y q pke yg hydro..

    BalasHapus
  8. Kalau jatuh gk pecah kok. Pernah pagi2 pas mandi cuci muka pas itu pencetan facial wash nya rusak jadinya aku buka eh tgnku licin jadinya jatuh, suaranya berisik tp ga pecah/cacat sekalipun

    BalasHapus
  9. kalo wajah berminyak dan berkomedo pakainya yg apa ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba produk adiba kak
      Wajah jadi bersih n cerah
      0895635851967

      Hapus
  10. Mbak kalau pake produk Wardah bruntusan juga nggak? Pengen tau tipe kulitnya apa sama seperti aku. Makasih ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba produk adiba kak
      Bruntusannya dijamin ilang
      0895635851967

      Hapus
  11. Kulit wajah sy gak cocok;bruntusan,sayang sekali rasanya;aku coba krn produk ini lokal dan asli jogja;belum jodoh

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. aku ga cocok pake rejuvination cream sama deep cleansernya. kalo ada yg cocok, mau pake punyaku bisa kontak ke email nadyafortuna27@gmail.com selama masih belum kemilikan sama orang lain dan sebelum kadaluwarsa aku kasih free exlude ongkir ya hehe, baru aku pake 2x

    BalasHapus
  14. Aku pemakai hayyana....jadi memang kata mba BA nya ada proses detox nya kalau pada masa perpindahan sebelumnya pernah memakai krem dokter..skincare...dan cara pemakaiannya ada tahapannya jd ga bs langsung gitu...mba BA nya wkt itu ngejelasinnya buat pemakaian awal pakai cleanser...hydroprotection dan UV nya aja dulu...nnti kl sudah lulus untuk kulit berminyak bisa naik tingkat ke rejuv...bagi yg kulit berminyak dan berjerawat tdk disarankan memakai brightening katanya...pada awalnya memang aku jg kluar jerawat dan kulit jd kering tp setelah melewati masa 2 minggu mulai berangsur membaik...jd kata mba BA nya gpp kluar jerawat...agak gatel..dan perih itu sdg bereaksi mengeluarkan bakteri2 dan racun di dlm muka..ya sudah aku jalanin..tp mmg bener skr sdh keliatan hasilnya...cm sayangnya kalau order krem ini saya harus ke toko mutiara di yogyakarta...andaikan di bandung ada...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd ttp aman kah klo breakout skin gitu? Krna sy baru 2 hari pakai rejuve n uv protection cream lgsg bruntusan 😔

      Hapus
    2. Kak terus kakak pake cleanser facewash sama apa?
      Aku mau nanya kalau aku mau beli dgn kondisi muka berminyak area Tzone, pake cleanser sama cream apa

      Hapus
    3. Pake produk adiba Aja kak
      Dijamin masalah kakak teratasi
      0895635851967

      Hapus
    4. Pake produk adiba Aja kak
      Dijamin masalah kakak teratasi
      0895635851967

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Pake produk adiba Aja kak
      Dijamin masalah kakak teratasi
      0895635851967

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  15. Sama baru nyoba juga,karna mau beralih dr RD,celekit celekit awalnya, tp dl jg waktu pake krim RD sama celekit celekit, jd pikir tuh mgkin sedang penyesuaian.

    BalasHapus
  16. Iya saya juga ordernya lewat toko mutiara mba, sy sih pakai shopee aja, jd free ongkir, plus lg diskon, jd hemat lah lumayan

    BalasHapus
  17. Mau reviuw juga ah, alhamdulillah awal nya memang gatal bruntusan. Tp kata mbak salesnya itu memang lagi detox. Soalnya jujur sebelum pake hayyana aq pake krim dokter. Alhamdulillah... Makin kesini makin cocok. Yg susah cari cleansing nya, susah di pekalongan kosong semua 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemesanan bisa langsung ke link ini kakk
      http://hayyana.aff.id/SH9
      Pengiriman langsung dari pabriknya
      Semoga membantu

      Hapus
    2. Apakah gatal dan beruntusan itu krn krn me detox atau emang kulit kita yg ga cocok ya? Sebab sy jg br pakai 2 hari.. udah mulai terasa gatal celekit celekit merah dan mulai agak beruntusan. Jd bingung mau lanjut atau stop. Ada yg bisa bantu jawab gak ya ??

      Hapus
    3. Itu bukan detox namanya,tapi GAk cocok,Ada zat Dr kepompongnya yg tidak bisa diterima di kulit wajah..

      Hapus
  18. Apakah hayyana itu aman untuk dipakai ketika sedang hamil?mohon penjelasanya.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Hayyana sangat aman digunakan oleh promil, ibu hamil dan menyusui karena terbuat dari 100% bahan-bahan dasar alami seperti Kepompong Emas (Royal Golden Cocoon) yang nutrisinya sama dengan kebutuhan kulit.

      Hapus
  19. Di bojonegoro jawa timur duku ada hayana kok skrg ktanya sdah gak ada lg..knpa kak?kpn ada lgi d toko2 kosmetic kaya dulu lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemesanan bisa langsung ke link ini kakk
      http://hayyana.aff.id/SH9
      Pengiriman langsung dari pabriknya
      Semoga membantu

      Hapus
  20. Bismilah yaa...saya baru pakai 2 hr...gatel banget ama jd kering...apa itu normal??

    BalasHapus
  21. Pengen nyobain... Tapi ragu
    Hehe

    BalasHapus
  22. Saya baru pakai masing2 satu kali pemakaian tp juga udah gatel ini merah2 bruntusan ogn aku garuk, klo ini dilanjutkan apa gapapa atau aku harus berhenti ya ?

    BalasHapus
  23. Kak adakah yang mau beli hayyananku brigthening aq kyk.a gk cocok dgn produk ini sbnr.a suka sm produk ini tp gk cocok dkulitku ....klu ad yg minat baru aq pake 1x

    BalasHapus
  24. Sya terlanjur pake yg brigtening, pdhl wajah berminyak tapi g pernah jerawatan. Sdh dapat seminggu, seneng banget krn wajah jadi kenyal. Noda bekas jerawat pada perawatan yg dlu (ceritanya sebelumnya saya panen jerawat krn wajah detoks, pdhl Seumur2 g pernah jerawatan), memudar. Kalo yg sdh sya baca, minimal 2 bulan baru keliatan hasilnya.

    BalasHapus
  25. Assalamualaikum mb..
    Saran saya lanjutkan saja pemakaian hayyana nya. Krn itu lagi proses purging. Saya makai tgl 27 januari. Pemakaian 1 minggu ok² aj. Setelah itu timbul gatal² , bintik² merah dan bruntusan. Itu di sebabkn produk hayyana sdg bekerja dan adaptasi di kulit wajah kita. Tapi saya lanjutkan saja pemakaianya setelah konsultasi.. Alhamdulillah, Masya Allah..hasil nya bagus di wajah. Purging saya terjadi selama 1mingguan. Alhamdulillah
    Bekas jerawat pun hilang, bruntusanya pun juga jadi halus kembali. Wajah cerah dan glow jadi g pernah pakai bedak lagi. Di bawah sinar matahari pun juga tdk memerah seperti cream² yg lainya. Krn tdk ada pengelupasan. Saya pemakai deep cleanser dan rejuvenation krn umur saya 34th. Bahan nya pun juga alami. Recomended bgt buat para wanita indonesia. Cintai produk indonesia. TETAP LANJUTKAN PEMAKAIAN HAYYANA COSMETIC,meskipun pemakaian awal nya gatal, merah² dan bruntusan ya...jangan takut ladies dan mom, krn itu proses PURGING .

    Wassalam

    BalasHapus
  26. aq bru order tpi blm nyampai, semoga bisa cocok dgn kulitku

    BalasHapus
  27. Awalnya juga gatel2 dan merah di wajah, tp ku stop dlu trs sdh seminggu lanjut lagi lumayan gatel2 nya sekarang berkurang, semoga keliatan hasilnya nanti

    BalasHapus
  28. Lg nungguin brg dtg nih, insyaallah cocok

    BalasHapus