Jumat, 27 Maret 2015

Dadi Manten: Perawatan - Review Lulur Kuning Sekar Sari & Lulur Ibu

Hulla

Post kali ini, aku pengen review produk lulur nih. Biasanya kalo anak perawan mau nikah pasti jadi rajin perawatan gitu kan? Mhuihihiii...



Dari beberapa lulur yang pernah dicobain, ada lulur tradisional yang penasaran banget pengen aku cobain yaitu Lulur Ibu dan Lulur Kuning Sekar Sari.

Kenapa yang tradisional? Karena eh karena, lulur tradisional tidak mengandung bahan kimia, selain itu biasanya kalau hal-hal yang berbau tradisional gitu kan udah turun-temurun tuh jadi pasti udah terkenal aman karena udah lama dipake dari jamannya simbah!

Oke, kita mulai dari review Lulur Ibu dulu yaaa...

Sebelum nyobain Lulur Ibu ini, hal yang dilakukan adalah melihat review dari beauty blogger yang lain, katanya sih enak banget dipakenya. Karena penasaran, hati ini pengen juga beli Lulur Ibu, tapi kok rata-rata penjualnya online dan harganya agak mahal ya? Karena kebanyakan pertimbangan akhirnya nggak jadi deh beli Lulur Ibu. Wagu tenan...

Eh kok ya ndilalah, waktu aku main ke rumah temenku dia cerita kalau punya Lulur Ibu dan jarang make karena males. Wah, kebetulan banget tuh, akhirnya aku nyobain gratis dirumah dia, waahahahaa...



Kemasannya sederhana banget ya? Pot plastik warna orange tua kemudian ada tulisan dan ukiran yang timbul di potnya. Waktu dibuka isinya ternyata bubuk berwarna hitam dan aromanya itu lhoo, bau kayu bakar nyegat ya buk...

Nah, waktu dicampur air dan diaplikasikan ke kulit tekturnya gak terlalu menyakiti kulit, tapi jadi item-item gitu koyo bar macul ning sawah! Wahaha...

sikil opo telo??


Abis puas gosok-gosok dibagian tangan dan kaki saatnya dibilas! Widiiih... licin lhoooo... enak banget hahahaaa... Kulitnya jadi lembab gak kering, tapi sayangnya bau bakar-bakaranya nggak ilang-ilang. Mungkin kalau rajin pake lulur ini bakal mulus juga nih kulit, hehe...



Lanjut lulur tradisional berikutnya: Lulur Kuning Sekar Sari
Awalnya bisa beli Lulur ini karena pemikiran sederhana seorang anak perawan yang mau nikah dan pengen banget perawatan ala-ala putri Keraton, walau rodo mekso tapi akhirnya aku tetep mblusuk ke pasar Bringharjo buat cari lulur tradisional.

Sampai di pasar Bringharjo, ternyata lulur itu banyak macemnya. Waktu aku nanya "lulur manten", Ibu penjualnya langsung merekomendasikan Lulur Kuning Sekar Sari. Kata Ibu penjualnya Lulur Sekar Sari itu bagus buat lulur manten, bikin kulit alus, bersih, wangi.

Waaah, ngilerlah daku membayangkan diriku luluran lalu tiba-tiba mak cling! Manglingi!



Untuk 1 pack Lulur Sekar Sari isi 10 sachet harganya Rp 22.000. Mungkin bisa kurang lagi, aku nggak kepikiran nawar. Tapi yowes rapopo, cukup murah dong ya!

tanpa bahan kimia

Ada yang khas dari Lulur ini, yaitu warnanya kuning karena ada campuran kunyitnya dan aromanya yang segerrr, aroma jamu. Tapi ya nggak semua orang suka dengan aroma ini sih, kalau aku pribadi suka aroma jamu-jamuan ini, seger...




Tektur lulur ini sebelum dicampur dengan air lembut bangettt, tp setelah kena air kerasa banget scrubnya kayak butiran pasir, jadi mantep gosok sana gosok sini. Sayangnya bekas kuningnya betah banget nempel di tangan.





Oh iya, berhubung Ibu penjualnya bilang kalau ini aman buat masker wajah, yaudah deh aku coba aplikasiin ke wajah. Campurannya bukan pakai air biasa tapi pake air mawar, setelah kering gosok pelan-pelan aja di wajah. Fungsinya kayak peeling ya dipake seminggu 1 kali aja, hasilnya kulit wajah jadi mulus dan nggak kering, cucok buat ngilangin komedo didaerah hidung. Okenya lagi muka jadi nggak ikutan kuning. Hihihi..

Kalo ditanya suka yang mana? Semuanya sukaaa~



Soal minusnya nih:

Lulur Ibu: Harganya agak mahal, nggak bisa disimpen lama-lama katanya bisa berjamur, dan bau bakar-bakarnya aku nggak terlalu suka.

Lulur Kuning Sekar Sari: Bekas kuning-kuning ditangan kayak abis ngupas kunyit betah banget nempelnya.

Harapannya sih, semoga perawatan murmer ala rumahan ini bisa membawa hasil yaitu membuatku kinclong waktu mantenan nanti! Wahahahaaaaa~


3 komentar:

  1. Halo mbak Nita yang mau jadi manten (selamat, ya...)!

    Kebetulan nih nemu review lulur ibu disini. Sebenernya baru mau beli tapi kok males ya begitu dibilang baunya..'bakar-bakaran' -_-

    Kalo yg lulur kuning aku juga udah coba tuh, cuma menurutku terlalu cepet kering di kulit dan scrubnya kasar banget ya. Biasanya kucampur sama lulur kocok yang kuning juga (mereknya Ratu Mas, aku lupa...).

    Terus so far mendingan mana mbak Nit, yang ampuh buat bikin kulit kinclong? Thanks replynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii mbak... :D
      Makasih udah baca reviewku ya!

      Sebenernya lulur ibu enak dipake mbak, abis dipake kulit jadi lembab&licin gitu rasanya haha..
      Sayangnya aku gak terlalu suka sama aroma bakar-bakarannya, lama banget ilangnya :(

      Kalo lulur ibu, iya bener banget, terlalu cepet keringnya tapi aromanya aku suka. Hasil dipakenya nggak bikin licin kayak lulur ibu sih, tapi cukup ampuh angkat daki, haha..
      Oya, enaknya dicampur lulur kocok apa mbak?? Pengen nyoba nih :D

      Maaf mbak, selama ini aku pakenya lulur kuning terus gak pernah pake lulur ibu. Aku pake seminggu sekali aja, hasilnya kulit jadi agak bersihan tapi nggak kinclong-kinclong amat :D

      Semoga jawabannya membantu ya :D

      Hapus
  2. Aku br coba nih prtma x nya. Nex ya kbrnya

    BalasHapus