Senin, 03 April 2017

Review Naavagreen: Treatment Facial Serum Anti Acne

Hai sistaah~

Mumpung awal bulan, kudu semangat!

Btw, nggak pengen treatment wajah po? Ben nggak mbekisik gitu lho!

Mumpung awal bulan, isi dompet masih tebel kan? Sisihkan sebagian pendapatanmu bagi klinik kecantikan gitu lho, biar wajahmu sumringah terus kayak manten anyar yang tiap hari digodain suami "Duh dek, bojoku ayu naaan~" / "Halah mas, gombal mukiyo~" sambil ngremes daster.

Tanggal muda bagi kaum hawa salah satunya adalah memikirkan untuk bisa perawatan di pusat kecantikan dengan harga hemat.

Tiba-tiba aja bagai pendekar dapet wangsit, aku inget tulisanku sekitar tiga tahun yang lalu di blog tentang Naavagren yang bisa kalian baca disini.

Hmmm... kenapa aku nggak nyoba lagi facial disana aja ya?

Mungkin segalanya sudah berubah, lagipula domisiliku sekarang di Surabaya. Pengen nyobain deh facial di Naavagreen Surabaya.

Sebelum kesana sih, aku kepo dulu sama websitenya untuk tahu lebih lanjut soal Naavagreen ini. Wih, kaget juga sih, banyak perubahan selama tiga tahun ya? Ternyata Naavagreen udah sebesar ini, cabangnya udah buanyak.

Penasaran dong ya sama perubahan Naavagren selama tiga tahun ini? Nah, ke-kepo-an saya terjawab sudaaah pembaca yang budiman~

Simak yes?!

Hari Minggu pagi kemarin, aku dateng dong ke Naavagreen cabang Surabaya. Lokasinya di Jl. Bali No. 9, Gubeng, Surabaya. Deket sama stasiun gubeng, pas di pusat kota.



Sampai disana kira-kira jam 9 pagi, dan tetep yaaa dimana-mana tu yang namanya Naavagreen ini costumernya banjirrr, uakeehh rek! Padahal masih pagi lho! Apalagi itu hari Minggu awal bulan, cucok.

Oya, saat datang ada petugas mas-mas yang membantu buka pintu dan memberi salam "Selamat pagi, ada yang bisa dibantu?", baru deh kita diarahkan untuk mengambil nomor antrian dan dipersilakan......menunggu untuk dipanggil.



Mohon bersabar ini ujian~

Kursi-kursinya sama kayak di Jogja, banyaaak dan penuh. Hahaha... tapi dibagian belakang masih selo, banyak anak kecil yang nunggu emaknya nyalon sambil tiduran di sofanya. Santai banget daaah kayak di rumah sendiri, jadi pengen ikut selonjoran, Dek...



ada majalah Naava juga


Setelah menunggu kamu yang tak kunjung melamarku, akhirnya aku dipanggil juga. Yeay!

Karena kartu memberku adalah member dari Jogja dan belum pernah dateng ke cabang Surabaya, petugas CS meminta untuk mengisi data diri di kartu konsultasi dokter. Nah, baru deh setelah itu kita tinggal nunggu lagi untuk masuk ruang konsultasi dokter. Dokter yang aku temui hari itu namanya dr. Danu, kirain dokter cowok ternyata dokter cewek, maap yak dok. Hehe...

Dokter Danu cukup komunikatif dan rinci menjawab pertanyaan-pertanyaanku seputar masalah yang membuat galau sejuta umat di dunia, yaitu jerawat.

Beberapa point yang aku tangkap adalah, jerawat bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi, gaya hidup, dan hormonal. Kata bu dokter sih makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat adalah makanan yang mengandung protein tinggi, misal telur, ayam potong, bahkan ikan laut.

Ah, tapiii itu makanan enak semuaaaaa~~~~~



Aku boleh ambil jalan tengahnya kan dok? Aku bilang sih boleh maem asal jangan berlebihan. Banyakin makan serat itu penting.

Gaya hidup contohya suka begadang, kurang jaga kebersihan, misal pegang-pegang muka pake tangan yang kotor. Itu sih kebiasaan ya? *sentil tangan*

Hormonal, yaa kayak cewek-cewek kalo kedatangan tamu bulanan pasti kan ada beberapa jerawat yang muncul.

Nah, ada salah satu pesan yang disampaikan sama dr. Danu biar kulit wajah tetep sehat "Jangan wisata klinik kecantikan!"

Kalau udah cocok di satu tempat ya jangan coba-coba di tempat lain. Misal si A cocok disini belum tentu bisa cocok disana, begitu juga sebaliknya. Wahahaaaa... nah lho! Jleb kan?

Sebelumnya sempet nanya sih, treatment ini aman nggak buat perempuan yang lagi promil? Dokter Danu bilang: aman, baiklah karena dokter bilang aman, aku jadi yakin lanjut treatmentnya.

Setelah tanya macem-macem akhirnya aku memutuskan untuk nyoba Facial Serum Anti Acne dengan menyesuaikan kondisi kulitku yang agak berjerawat.

Ada beberapa ruangan disini, tapi ada satu ruang khusus untuk treatment sinar bio. Ruangannya warna biru dan merah, ya karena warna cahaya bio-nya itu.

FYI, beberapa foto mungkin nggak terlalu oke karena aku ambil beberapa foto candid dengan SJcam.





Untuk ruang perawatannya ada beberapa kamar. Waktu itu kalo nggak salah aku masuk di ruang perawatan 2. Kondisi ruang perawatannya terlihat bersih dengan dominasi warna putih dan hijau. Bed-nya juga nggak terlalu banyak, jadi lebih kerasa lega.



Tirai ganti baju-kemben nya ada di ruang yang sama di ruang perawatan, ada hanger baju juga kalau mau gantung baju disana.

Setelah ganti kemben, next aku dipersilakan untuk tidur di bed yang udah dipersiapkan sama mbak terapisnya. Mbaknya ramaaaah, jadi kerasa nyaman banget. Waktu disana, aku ditangani sama Mbak Sari. Kelebihan disini adalah semua pegawainya memakai pin nama di dadanya, jadi kalau kamu dapet pelayanan nggak memuaskan atau malah puas banget sama pelayanan mbak terapis kamu bisa tau nama mereka.

Lanjut aku review soal treatment facialnya ya! Untuk Facial Serum Anti Acne urutannya adalah:

Cleansing
Sebelum melakukan tindakan, mbak terapis menunjukkan peralatannya seperti sponge dan jarumnya dalam kondisi steril. Setelah kita setuju baru deh dia ngebersihin wajah kita.

Massage
Favorit!!! Ternyata ada massage wajah-leher-bahu lho pemirsa, dan itu lamaaaa sekitar setengah jam untuk dipijet doang! Pijetan mbak terapisnya mantep! Ya ampuuun rasanya boook, wajah kerasa seger banget! Nagiiihh~

Vacum
Setelah keenakan dipijetin sampai mau ketiduran, tahap selanjutnya adalah vacum. Jadi setelah wajah dibersihkan dari cream massagenya selanjutnya wajah kita disedot pake alat vacum kecil, gunanya untuk mengangkat komedo lunak. Suaranya bikin geli, slurp-slurp gitu. Haha...

Facial
Yak ini adalah hidangan utamanya, facial yang sesungguhnya, pengangkatan jerawat dan komedo yang bandel. Eh tapi ini jadi bagian favoritku juga lho! Mbak terapis telaten banget ngebersihinnya, nggak terlalu sakit, nggak kasar, teliti, dan yang pasti bersih! Sempet parno karena pernah facial tapi dapet terapis yang kasar, asal cepet aja gitu. Tapi alhamdulillah pengalaman kali ini dapet terapis yang telaten banget. Rejeki anak sholehah~

Pemberian Serum Anti Acne
Terakhir setelah facial adalah pemberian serum anti acne. Wajah kita diolesi serum anti acne, kemudian dibawah ketiak dikasih kayak lempengan dingin -logam?- gitu, baru deh wajah dipijat pake alat semacam roll yang dialiri listrik kali ya? Soalnya di wajah kerasa cekit-cekit. waktu pemberian serum nggak terlalu lama tapi ada efeknya, selama pemberian serum berlangsung lidah jadi kerasa asam cenderung pahit. Katanya sih itu tanda serum sedang bekerja. Oya, selanjutnya wajah nggak boleh kena air selama 2 jam. Setelah 2 jam sih gapapa silakan aja cuci muka seperti biasa. Selanjutnya pemberian krim anti iritasi untuk mengurangi merah-merah bekas facialnya.

Oke, done.

Total waktu 1 jam lebih. Mayaaaan banget, puas! Selesai aku ganti baju, mbak terapis pamit undur diri. Jadi proses dari awal sampai akhir, satu customer ditangani oleh satu terapis. Kecuali kalo memang yang harus ada tindakan dokter kali ya itu beda lagi.

Serasa dejavu deh karena setelah selesai facial aku baru sadar ternyata pas pertama kali facial di Naavagreen Jogja aku juga ambil facial ini.

Harga facial serum anti acne ini adalah Rp 70.000,-. Sangat terjangkau kan?

Kesimpulannya, ternyata banyaaakk perubahan pelayanan yang aku rasakan selama perawatan disini. Ya iyalah yaaa, semua harus berubah demi yang lebih baik. Mulai dari petugas CS yang ramah dan sabar, sampai pelayanan dari terapis yang menurutku telaten banget.

Memang kekurangannya tetep pada antriannya yang luar biasa banyaknya. Makin siang makin rame, hahaha... Pokoknya stok sabar yang banyak aja sih kalo mau kesini.

Next time kalo pelayanannya tetep bagus gini, aku bakal balik lagi buat perawatan disini. Hehe...

Wah banyak ya ternyata, kayaknya segini dulu review treatment di Naavagreen cabang Surabaya. Semoga bermanfaat ya!
Ada pertanyaan, pengalaman yang sama atau berbeda silakan tulis di komen ya!

Have nice day!

8 komentar:

  1. Mbaknya pakai cream nya juga gak? Apa cuma facial aja? Aku pengen nyoba pakai navaa tapi masih maju mundur 😁 Sekarang aku pakai wardah, cocok sih cuma pengen wajah lebih cling glowing gitu 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Anis :)

      Aku cuma facial aja disana mbak. Untuk cream aku nggak pake apa-apa saat ini karena lagi hamidun, paling mentok bedakan doang :D

      Hapus
  2. Iya pernah sekali nyoba facial serum, hasilnya lumayan cocok. Tapi pas bersihin komedo itu sumpah sakit banget. Kata mbaknya kulitku kering, padahal itu kan kena ac. Biasanya juga kilang minyak gitu. Hmm

    BalasHapus
  3. Kak klo facial hrs tiap bln apa nggk pasti??

    BalasHapus
  4. Mba saya banyak jerawat gitu, kalau facall itu kira" bisa hilang engga ya? Terus Kalau udah selesai facall kira" bekas jrawanya gimana ya apakah masih bekas jrawat nya?? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sebelum treatment ketemu dulu sama dokternya, nanti direkomendasiin treatment apa apa aja yang sebaiknya untuk kulit mbak, kalau jerawat biasanya facial acne sama bio light, murah kok aku di naavagreen purwodadi total semuanya 150.000, terus kata mbaknya paling nggak 2-3 minggu sekali treatment biar cepet kering jerawatnya.

      Hapus
  5. Sekarang kira kira harganya pada naik ga yaaa.. Huhu takut mahal dong.. Tp selalu rame sih navaa ini. Pngen nyobain klinik navaa yg ada ditidar. Mayan deket sm rumah suami.

    BalasHapus