Kamis, 20 April 2017

Review Produk: Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50+ PA+++

Mungkin review-ku soal produk ini telat banget nget nget, karena udah banyak beauty blogger yang make dan nge-review produk ini. Apalagi di Female Daily juga udah bejibun. Ah, tak mengapa. Anggap saja ini my first impression of Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50+ PA+++.





Kira-kira baru sebulan aku nyoba produk ini karena awalnya ngerasa kulit wajah butuh perlindungan lebih dari sengatan cahaya matahari, terutama siang hari. 



Setelah cari tau produk sunscreen dan pelembab yang ringan tapi nggak bikin tongpes akhirnya aku menemukanmu wahai Skin Aqua. Nyari produk ini harus di swalayan gede macam Hypermart, Carefour, drug store yang ada di mall-mall ituuh.



Pada kemasannya terdapat keterangan bahwa produk ini berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B. Produk ini punya SPF 50+, tinggi lho! Maksudnya perlindungan dari efek buruk sinar matahari terhadap kulit lebih lama dibanding dengan SPF yang lebih rendah. Tapi yaaa namanya aja disini, kemringet itu pasti. Kalo udah kena keringat, luntur, yaaa kalo bisa sih re-apply. Agak repot ya? Daaaaan jangan berpikiran pake sunscreen cuma buat keluar rumah aja, karena ternyata sinar matahari yang masuk melalui kaca jendela juga perlu diwaspadai. Aku nemu artikel bagus yang menjelasankan tentang SPF, PA+++, dsb. Silahkan baca disini.


Sebagai rakyat jelata nan awam, aku jadi tahu beberapa manfaat dari pemakaian sunscreen dari beberapa artikel yang aku baca, salah satunya silahkan baca disini. Ternyata pemakaian sunscreen cukup penting ya!

Oya, nggak selamanya matahari jahat, dia punya banyaaaaak manfaat bagi kehidupan kita. Salah satunya cahaya matahari pagi yang merangsang tubuh untuk memproduksi vitamin D untuk kesehatan tulang kita. Selain itu cahaya matahari bisa bikin jemuran kita kering! Lha wong jemuran nggak kering karena mendung aja bikin orang sambat, muring-muring ngga karuan.

Cahaya matahari juga bisa bikin kita bahagia, salah satu contohnya kalo kita punya rencana piknik ke pantai dan cuaca saat itu ceraaaah sekali dan matahari bersinar terang~
Ah, contoh macam apa ini?! Udah lah ya? Bikin baper pengen piknik...

Skin Aqua UV Moisture Milk ini punya tiga fungsi loh, sebagai pelembab, sunscreen, dan bisa digunakan sebagai primer make up. Ah nikmat mana yang kau dustakan?

Tekstur produk Skin Aqua UV Moisture Milk ini cair seperti air dan berwarna putih susu. Nggak lengket dan nggak berat ketika diaplikasikan ke wajah, yang penting adalah cepat meresap ke kulit. Untuk aromanya nggak wangi sama sekali, plain. Jangan lupa kocok dulu baru dipake yak!

travel friendly
Produk ini aku beli di Hypermart dengan harga Rp 47.300. Mahal? Relatif, biar produknya cuma 40 gr tapi awet banget, punyaku udah satu bulan lebih belum abis lho! Eh tapi waktu aku pulang ke Jogja dan jalan-jalan ke Carrefour Amplaz, produk ini harganya cuma Rp 41.000,-. Selisihnya lumayaaaan tauuuk #emakemaknggakmaurugi

Biasanya sih aku make produk ini setelah mandi pagi sebelum belanja ke pasar. Uch...uch... guaaaayaaaneee blonjo ning pasar we dandan! Weeeits, ini bukan dandan pemirsa. Lha wong cuma pake sunscreen aja kok dianggap nggaya. Kegiatan pagi yang mengharuskanku pake sunscreen ini selain ngepasar, ya jemurin cucian. Rumah aku ngadep timur, jadi ya bisa dibayangkan sendiri ya cahaya matahari pagi langsung nampol ke badan. Menyehatkan sekaligus mepanas awak. Wkwkwk~



aw~
Kesan selama sebulan aku make produk ini awalnya kulit terasa lebih enakan, terasa lembut dan lembab. Aku suka pelembab yang bikin kulit lembab banget. Karena kondisi kulitku bener-bener kering. Tapi sayangnya, kayaknya ku nggak cocok pake produk ini. Aku ngerasa akhir-akhir ini kulitku kok jadi berminyak dan agak kusam. Padahal aku jarang banget beraktifitas outdoor.

Sedih. Why????
Mosok sih produk ini nggak cocok di aku??? Huhuhuu...

Ada yang punya pengalaman yang sama atau berbeda? Share di comment dong! Tengkyuu~

1 komentar:

  1. As claimed by Stanford Medical, It is in fact the ONLY reason this country's women get to live 10 years longer and weigh 19 KG lighter than us.

    (And really, it has NOTHING to do with genetics or some secret diet and absolutely EVERYTHING around "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "what"...

    TAP on this link to find out if this brief quiz can help you decipher your real weight loss potential

    BalasHapus