Kamis, 27 Agustus 2015

Dadi Manten: Hunting Kain Kebaya Manten

Hullaaaa!


Biar keluarga besar kelihatan kompak, aku udah berencana nyiapin kebaya seragam untuk keluarga. Soalnya yang bakal rempong komen sana-sini, protes nggak ada seragam kebaya gitu kan tante-tante ituuh~

Nah, biar kece dan kompak akhirnya Ibu belanja kain kebaya warna merah sesuai dengan tema nikahan kami di Solo. Iyap, Ibuku berburu kain kebaya seragam di Solo dan aku nggak ikut. Pulang kerja di rumah nggak ada orang, tau-tau Ibu dateng bawa bungkusan kresek gede banget isinya kain kebaya dan kain batik untuk bawahan. Aseek~



Awalnya sih untuk kebaya ijab pengen nyewa aja gitu, tapi ternyata setelah berdiskusi dengan Ibu kayaknya lebih baik untuk ijab jahit kebaya sendiri aja deh karena akan dipakai lagi untuk acara "temu besan" di pihak suami. Warna pilihannya tentu aja warna putih tulang.

Akhirnya saat long weekend Agustusan tiba, aku dan Ibukku berburu kain kebaya di sekitar Jl. Solo. Setelah keluar masuk beberapa toko untuk cari yang harganya lebih muraaaah dapet juga nih toko yang lagi obral dan koleksinya lumayan bagus-bagus.

cewek betah banget liat-liat giniaan..

Setelah pilih-pilih motif kebaya brokat akhirnya kepincut juga sama motif kebaya warna putih tulang. Harga per meternya Rp 85.000,- yaaa kayaknya emang segituan kan ya harga kebaya?

Nah, udah dapet kebayanya tinggal pilih furingnya. Berhubung aku berhijab, otomatis aku pengen kebayaku full furing no manset!

Sesungguhnya di kepalaku penuh dengan bayangan model kebaya ala-ala bridal muslim tapi simple. Wes pokokke bayanganku indah-indah ngono kae~~ Dengan kebaya bridal yang menjuntai ala-ala~~ Aiiihhh...

pengennya sih roknya kayak giniiii~

kayak gini boleh jugaaakk~

aaakk ini jugaa boleehh~
sumber: pinterest. Iya referensinya dari pinterest. Lucu-lucuuuu... ampun deh, meleleh liatnya ngebayangin kalo beneran make, kyaaa~

Oke cukup. Setelah memikirkan bayangan yang indah-indah kembali lagi ke dunia nyata, mari kita bahas kain saja. Untuk furing sekaligus rok, aku pilih furing dior warna putih tulang juga. Harga per meter furing dior Rp 35.000,-

Nah, biar nggak polos-polos amat. Rencananya rok itu bakal aku kasih kain tulle aka tile, Selain biar makin cuantik, kegunaannya buat subal biar mengembang alias mekrok. Jurus jitu yang punya pantat tepos kayak saya.... *Pfftt*

gak sabaaar pengen liat hasilnya

Kalo kain tile kan sesuai kebutuhan mau berapa meter gitu. Harga per meter kain tile Rp 10.000,-

Trus apa lagi? Biar makin tambah glamorrr nan mewah kebaya itu bisa banget dikasih hiasan berlian~~ Berliane mbahmu!

Setelah melakukan transaksi dan mau say good bye sama penjualnya, kok ya Ibukku ngelirik-lirik kain lain njug kepincut sama kain kebaya sisa tinggal 2 meter warna hijau tosca tua yang emang itu bagus banget. Dipegang-pegang, ditaruh lagi, dipegang lagi, dicari furing yang pas, diliat-liat, kepala meleng ke kiri-ke kenan, ditaruh lagi, dipegang lagi, ditaruh lagi, dipegang lagi..........rauwis-uwis.

Waktu mau aku tanyain pengen nggak, Ibu jawab nggak, halah ngapusi weee.. Akhirnya aku tawarin yowes ambil aja ntar bisa "nggesek". 

Eh waktu mau nggesek malah dua kartu debitku ngadat nggak mau dipake di mesin geseknya. Sialan.

Dengan malu-malu tapi butuh akhirnya aku nanya ke kasir dimana mesin atm paling deket. Yaudin, jauh amat deh aku jalan ke mesin atm depan Gardena buat tarik tunai.

Setelah itu barulah kembali ke toko buat bayar dan pulang dengan hati riang~



Biar kebaya bisa cepet selesai dan hasilnya optimal, sampe rumah kain-kain ituh segera meluncur ke penjahit langganan. Huaaaahh.... Semoga hasilnya memuaskan! Amiiin...

Kebaya done! Next step printilan lainnyaaa....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar