Kamis, 28 April 2016

Review Hotel: Hotel Amaris Malang



Bulan Maret 2016 lalu suami dapet undangan nikahan temen kantornya di Malang. Temen kantornya =  temen deketnya, cewek. Aih... nggak lah kalau cemburu, wong aku juga sering ketemu. Apalagi dulu pas ke Surabaya aku nginep di kos mbaknya, konco dolan suami karena sama-sama anak kos. Maaf ya mbak, bojoku kerep ngrepoti. Hehehe...

Ah, entah kenapa aku seneng banget tiap diajak ke Malang. Soalnya adeeemm dibanding sama Surabaya, hahahaa...


Karena aacara nikahannya hari Minggu, kita berdua punya rencana untuk berangkat hari Sabtu pagi dan nginep semalem di hotel. Karena budget nggak banyak jadi kita cari hotel yang murah, nyaman, dan deket sama lokasi kondangan. Setelah nyari pake aplikasi Trav*lok* nemu juga hotel yang cocok. Pilihan kami berdua jatuh pada Amaris Hotel Malang.

Lokasinya stategis karena searah jalan utama masuk kota Malang dan deket dengan tempat resepsi, yang lebih penting sesuai budget.

Kesan pertama ngeliat hotel ini adalah: minimalis.

Hotelnya nggak terlalu besar, karena hotel ini dipinggir jalan besar jadi parkirannya di lantai bawah (lantai 1) tapi bukan di bawah tanah lho. Baru deh naik tangga atau buat yang males bisa naik lift yang udah disediain menuju resepsionis.

Waktu itu kita datang jam 12 siang, belum waktu check in sih tapi kita udah boleh masuk kamar karena kamar udah siap, alhamdulillah nggak perlu nunggu sampe jam 2 siang buat check in.

Emmm... agak kaget juga ya liat bentuk hotelnya gitu, kayak kos-kosan, tapi kosan eksklusif. Kalau dapet kamar di bagian koridor atau yang deket restoran bakal agak berisik karena sering buat wira-wiri tamu lain, belum lagi kalau buka pintu langsung bisa liat parkiran di lantai bawah.

Huwaaa untungnya kamar kita agak nyempil di belakang jadi nggak terlalu berisik.

Untuk kamarnya, kami pilih tipe Smart Room Queen. Ternyata kamarnya cilik umlik, hahaha... Tapi lumayan nyaman untuk bisa istirahat semalam.

Ada apa di dalem kamar?
kamarnya cuilik










bed-nya juga minimalis


Nggak terlalu banyak properti sih semuanya serba minimalis, ada kasur, meja kecil, telpon, lampu tidur, AC, lemari kecil di pojokan, dan TV flat yang menghadap kasur dipasang di tembok agak ke kiri. Nah, jendelanya kecil pas menghadap kasur tapi ditutup tirai putih. Jangan harap ada pemandangan indah dibalik tirai itu ya, cuma ada genteng rumah-rumah belakang hotel, haha...




Untuk kamar mandinya lumayan bersih, standar hotel lah ya toilet duduk, shower, dan wastafel. Lengkap dengan handuk dan toiletries.


Semua serba minimalis, hihihi...

Soal sarapannya, rasanya lumayan. Menu yang disediakan ada menu western dan juga menu lokal.

Hotel ini pas buat kalian yang emang nyari penginapan murah, nyaman, lokasi strategis dan nggak rewel pengen fasilitas yang macem-macem. Sek penting iso turu to?

Oya kalau bisa sih request ke resepsionis untuk minta kamar yang agak dibelakang aja jangan di koridor, karena agak berisik sama wira-wirinya tamu lain.

Soal harganya untuk tipe Smart Room Queen lewat aplikasi pencarian hotel dapet harga sekitar >350K.

Yak, segitu dulu ya reviewnya, kalau ada pertanyaan atau komen silakan tulis di kolom komentar yah! Thanks!

-------------------
Amaris Hotel Malang
Jl. Letjend Sutoyo no 39, Malang, Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar