Minggu, 14 Februari 2016

Review Hotel: Hotel Arjuna Yogyakarta


Huwaaaaaah... Tau dong rasanya abis seharian ngadain resepsi nikahan? Capeeeekk poooool! Enaknya ngapain? Moloorrr! Wkwkwkwk...

Aku mau review salah satu hotel di Jogja lagi nih, setelah kemarin sebelum merit check in rame-rame bareng temen di Hotel Dafam Fortuna Seturan, sekarang abis merit di hari H pula sepulang dari resepsi aku berdua sama suami ngacir ke hotel. Mhihihihiii...

Jadi begini,


Setelah kelar resepsi, dari gedung otomatis kami langsung pulang ke rumah buat beres-beres dan cuci-cuci muka dululah. Karena kami berdua nggak punya kamar pengantin dan di rumah rame banget banyak saudara, kita berdua bingung nih mau tidur gimana karena emang badan udah pengen rebahan aja. *Uhuk!

Akhirnya aku dan suami memutuskan untuk check in di hotel saja, biar bisa istirahat gitu lhoo maksudnyaaaa... Ah pikiran kalian lho kemana-mana.

Nyari hotel pake aplikasi pencarian hotel karena emang hari minggu jadinya hotel banyak yang full dan harganya lumayan menggila, akhirnya cari hotel yang deket rumah aja dan masih ada kamar yang available jatuhlah pilihan pada Hotel Arjuna di jalan Mangkubumi, selatan tugu Jogja.

Pas mau berangkat ke hotel, Bapakku nanya mau kemana dan ku jawab ke hotel biar bisa istirahat, itu awkward bangeeettt pemirsaaahhh! Anak wedokku wes dijak turu bareng bojoneeee.... gitu kali ya yang dipikiran Bapak.

Eh lha kok malah Bapakku yang menawarkan diri untuk nganterin ke hotel dan bilang "Kok nggak bilang nek mau ke Hotel, kan iso tak pesenke Pak *** (menyebutkan nama temennya) di Hotelnya". Yo emoh Pak, aku isin yooo!!!

Kali ini kita booking kamar nggak pake aplikasi tapi langsung telpon ke resepsionis hotelnya dan dapet tipe kamar Superior Room. -dan momen Bapak nganter aku dan suami ke hotel itu aaaaaaaaaakkkk rasa canggungnya masih kerasaaaa sampe sekarang >_< -

Takjub ya sama ini hotel, sebenernya ini hotel udah lama banget dulu bangunannya nggak sekeren ini. Dulu modelnya tua lawas dan kerasa singup gitu kalo lewat depannya. Eh karena persaingan Hotel di Jogja makin menggila, mau nggak mau hotel ini harus berubah makin ciamik dong demi bisa bertahan.

Waktu check in di resepsionis kita dapet welcome drink loh. Kalau nggak salah jamu kunir asem dingin, aaaah~ passs banget badan pegel langsung dapet jamu. Sukaaaa~~~~

Yuuuk bahas isi kamarnya, eh tapi nggak usah dijelasin abis masuk kamar ngapain ya? Bahaya, ntar blogku berubah jadi blog stensilan lagi! Kwokwokwok...


Kamar superior room ini lumayan luas loh, lantai kayu dan dominan warna cokelat dan krem. Sukaaaa~~~

ehem...

Fasilitas kamarnya sih sama seperti standar kamar hotel lainnya ada AC, TV kabel, meja, kursi, lemari, air mineral, dsb. Tapi yang spesial adalah ukuran kamarnya yang luas dan lega.

Untuk fasilitas kamar mandinya juga sama standar hotel dengan toilet duduk, shower, wastafel, lengkap dengan handuk dan toiletries. Semuanya bersih.

Aku lupa dapet kamar nomor berapa tapi yang jelas pemandangan dibalik jendela itu langsung menghadap jalan Mangkubumi, apik.

Untuk sarapannya disediakan makanan western dan lokal, rasanya cukup enak, hihihi...

Setelah sarapan suamiku pengen renang, yaudah deh setelah sarapan dia langsung nyemplung ke kolam renang, berenang bagai kebongce....

kolam renangnya bersih lho!

So, kesimpulannya hotel ini pas buat kalian yang mau traveling ke Jogja dengan jaminan deket dengan Tugu Jogja yang hitz banget buat foto-foto. Selain itu Hotel Arjuna juga deket dengan Stasiun Tugu dan tentu Malioboro! Bisa dibilang mau kemana-mana deket karena pas di tengah kota.

Btw, aku pengen nyobain hotel yang kamar mandinya ada fasilitas bathup, dimana yaaa? Ada rekomendasi?

Soal harga, rate Hotel Arjuna reservasi langsung lewat telpon sekitar >500K. Lumayan bikin kantong kempes sih, tapi sesuai dengan fasilitasnya yang nyaman.

Yak, segitu dulu ya reviewnya, kalau ada pertanyaan atau komen silakan tulis di kolom komentar yah! Thanks!


-----------------------
Hotel Arjuna
Jl. Margo Utomo/P. Mangkubumi No. 44
Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar