Selasa, 28 Februari 2017

Review Hotel: Hotel Zoom Surabaya

Huuuuyyy!!!


Kayaknya bakal bikin post maraton deh, gegara nggak pernah update padahal buanyak yang harus ditulis. Ada hikmahnya lah ya, setidaknya tiap hari ada postingan baru. Hehe...

Kali ini aku mau review soal hotel lagi.

(T) Kok hotel mulu?
(J) Karena eh karena bahan reviewnya yang terbengkalai dari tahun lalu yaaa ini.
(T) Kok nggak nge-review di web Tripadvisor aja atau di aplikasi booking hotel?
(J) Rasanya kurang mantep sih kalo disitu, nggak bisa banyak ngoceh. Pernah sih sekali nulis review disitu tapi sekarang lupa password buat login -_-

Begitulah kira-kira alasannya.


Nah, bulan Desember lalu liat tanggalan kok kayaknya banyak liburnya, tapi toh ujung-ujungnya cuma ngendon di rumah aja. Huft.

Ngajakin suami jalan-jalan ke luar kota dan suami mau itu kok kayaknya impossible bangeet. Nggak mungkin mau deh -_-

Berhubung bosen udah di ubun-ubun dan mikir "yang bener ajaaa liburan gak kemana-mana?! Mudik juga enggak, mosok dirumah tok?" Akhirnya suami inisiatif ngajakin nginep  di hotel! Horeee!



Walau sempet bingung juga mau nginep di hotel mana yang murah tapi lumayan bagus, setelah cek web dan aplikasi booking hotel sana-sini pilihan jatuh pada Hotel Zoom masih di Surabaya.

Kenapa Hotel Zoom?
Karena bangunannya unik! Instagramable!

tampak samping abis dari parkiran

Jadi nggak kayak hotel lain yang guedeee magrong-magrong, tapi bentuk bangunan hotel ini simple dan unik. Bentuk dan cat luarnya kayak besi tua gitu nggak sih? Ah pokoknya asik lah kalo dilihat~

Walau parkirannya nggak terlalu luas tapi lumayanlah. Aku dan suami kesana naik sepeda motor dan ternyata parkirannya ada di samping hotel. Kalau mau kesana naik sepeda motor harus buka rantai pembatas parkir sendiri untuk bisa parkir kendaraan. Kalau lagi untung sih ada petugas jaganya yang bantu markir, tapi nyopot-masang rantai batas parkir sendiri bisa lah, kan setroooong!



Oya, lokasi hotel ini ada di sekitar daerah Jemursari. Bisa dibilang daerah ini daerah bisnis, banyak perkantoran dan padat, termasuk lalu-lintasnya.

Setelah sampai di lokasi, kita langsung menuju ke lobi untuk check in. Ternyata petugas hotel disini tampil casual lho! Hanya berseragam polo, celana jeans, dan sepatu. Mereka tetap sopan dan rapi.

Berhubung kita kesana bulan Desember, jadi suasana natal kerasa banget. Di lobi ada dekorasi natal yang unik. Ah ciyusss lucuk~~~



Coba tebak, pohon natal itu terbuat dari apa? Hmmm... dari hanger baju lho! Lucu ya~

Oya, atap hotel ini di design terbuka, maksudnya emang sengaja diliatin pipa-pipa dan kabel yang malang-melintang di atas kepala kita. Berhubung aku bukan anak arsitek, aku nggak tahu apa istilahnya, maap yak :D

asik yak?


Lanjut, kita menuju ke kamar.

koridor

Kamar yang kita pesan lewat aplikasi booking hotel adalah tipe kamar sleeping room, request double bed. Aku nggak terlalu berharap lebih dengan kamarnya, karena kalau cuma dilihat dari foto-foto di aplikasi booking hotel itu kayaknya kamarnya kecil.

Eh setelah masuk dan lihat sendiri, ternyata kamarnya lumayan luaass. Semuanya bersih, sesuai request double bed. Ada TV kabel yang menghadap ke kasur, AC, lemari gantung untuk pakaian, coffe/tea maker lengkap, cermin full body dekat kamar mandi, dan lain-lain.

empuk-empuk ulala~



dews of heaven jaree~ <3 i="">


Lanjut intip kamar mandinya yuk!

Kamar mandinya luaas coy! Iso nggo bal-balan, wkwkwkwk~




Next,
Untuk restorannya saat sarapan, tempatnya nggak terlalu luas tapi interiornya bagus. Bisa buat foto-foto cyantik~



Menu sarapannya nggak terlalu banyak ya, menu Indonesia yang aku liat sih ada mie goreng jawa, telur bumbu bali, nasi goreng, bakso, dan ayam goreng kesukaan Upin-Ipin. Betul, betul, betul.



Menu lainnya ada coco crunch, omelette, kue, buah, dan minuman jus atau teh bisa pilih.

Kalau soal rasa, menurutku rasa masakannya biasa aja sih. 

Selain dari segi makanan, aku suka dengan suasana di hotel ini, mulai dari bangunan, kamarnya, dan design interior-nya. Semua anak muda banget!

Jadi secara keseluruhan, menurutku hotel ini bisa banget dijadiin salah satu alternatif pilihan buat orang-orang yang punya keperluan di Surabaya. Apalagi kalau cuma urusan bisnis atau kunjungan di daerah perkantoran Jemursari.

Kalau mau cari makan diluar juga gampang, disekitar hotel banyak restoran, rumah makan, dan gerai pizza.

Yups, sekian review dari aku tentang Hotel Zoom Jemursari Surabaya, semoga bermanfaat.
Punya pengalaman berbeda? Silakan tulis di kolom komentar ya! Tengkyuu~




-------------------
Hotel Zoom Surabaya
Jl. Raya Jemursari 109 B-C
Surabaya

Rate: +- >325K (free breakfast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar