Rabu, 03 Agustus 2016

Review Produk: Make Over Face Contour Kit

Hullaaa!


Akhir-akhir ini di instagram dan di website cewi-cewi terutama yang di luar negeri sana ituh sering banget ngebahas soal CONTOUR!

Siapa yang nggak tahu soal contour wajah ala-ala Kim Kadarsian atau Kendall Jenner, pokoknya wajah seksi eksotis paripurna cetar membahenol membaha lah yaw!

Semua ke-PENGEN-an dimulai dari tutorial bikin contour, meme contour, daaaaan larisnya produk contour kit. Nggak cuma brand impor ajah tapi brand lokal juga ngeluarin produk-produk contouring, salah satunya yang bakal aku review ini yaitu Make Over Face Contour Kit. 

Jujur aja ya, sebenarnya aku sama sekali nggak jago soal make up, tapi tema contouring yang tiap hari wira-wiri di temlen instagram ituuh bikin aku keracunan pengen beli contour kit! Aaaaakkk~~~


Valak aja nge-contour, masak gue kagak #ngok

Baiklah, mari langsung aja ngebahas Make Over Face Contour Kit ini.

Ada beberapa alasan kenapa aku memutuskan beli Make Over Face Contour Kit ini, karena:

  1. Katanyaaaaa produk ini bagus dan gampang diaplikasikan oleh wanita-wanita macam saya ini yang tak pandai bersolek.
  2. Katanyaaaaa lebih murah dan hemat karena dalam satu wadah udah ada dua fungsi yang bisa digunain untuk shading dan highlight.
  3. Katanyaaaaa cucok untuk semua jenis warna kulit.
  4. Produk ini produksi brand lokal, sodaraan sama Wardah. Make Over bok! Nggak mungkin nggak ada yang tahu brand kece ini.
  5. Pengen belajar bikin shading dan highlight.
  6. Kena racun contouring di temlen sosmed, jadi laper mata.
  7. Suami lagi baik bet.

Yauda gitu aja, banyak yak. Hahahaaaa...

Aku beli Make Over Face Contour Kit ini di Matahari Dept Store Plaza Surabaya dengan harga Rp 105.000,-. Ya kali kalo beli di Mirota Kampus atau Mutiara (Jogja) bisa dapet diskon, tapi disini tidak. Ah...


Kemasan paper bag-nya lucuuuk~~~


Kalo kata mbak-mbak BA-nya sih produk ini bagus dan banyak yang cari karena bisa cocok untuk semua jenis warna kulit. Sambil mbak BA ngejelasin produknya, aku liat-liat booklet yang ada di counter Make Over dan aku baca kalau produk ini adalah Must Have Item! Tulisan Must Have Item-nya di-bold lalu di-Italic. Gitu.

Aku pun tersadar kalau ini trik marketing, tapi apalah daya udah tau trik marketing tetep aja pengen beli. Nggak tau makenya gimana pikir terakhir, hahaaa.. Padahal disana ada lipen warna-warni, foundation, eyeshadow, pensil alis, ah sudahlah~~~~

Dimulai dari kemasannya, semua pasti setuju packaging dari Make Over ini elegan, cantik, menarik, dan eye catching. Apalagi warna hitamnya, ough suka sekaliii!












bagian belakang kemasan, klik dan zoom untuk liat lebih jelas ya

Face Contour Kit ini wadahnya ringan, gampang dibawa dan digenggam. Oya didalamnya juga udah ada kaca dan brush-nya lho! Cuma untuk brush-nya menurutku kurang endeuss, lebih endeus pake brush yang biasa kamu pake sehari-hari.





Dalam satu kit ini ada dua warna, yang pertama warna cokelat tua dan yang kedua warna putih tulang. Untuk warna cokelat tua digunakan untuk shading, dan yang warna putih tulang digunakan untuk highlight





Setelah dicoba di tangan, untuk warna cokelat tua warnanya pigmented banget, sekali usap warnanya bisa langsung nampol. Tapi untuk warna putih tulang aka shading-nya, menurutku kurang pigmented. Jadi perlu berkali-kali usap baru warnanya keluar, untuk wanita amatiran dalam hal make up -seperti aku ini- amanlah dandan pake ini.



warna putihnya nggak keliatan T^T

Untuk mensiasati highlight yang menurutku kurang pigmented, aku pake Double Function Kit dari Wardah. Lain kali aku bakal review Double Function Kit dari Wardah ini yak.

Warna yang aku pake dari Double Function Kit Wardah ini adalah warna concealer yang paling terang, baru deh finishing-nya pake Make Over Face Contour Kit. Hasilnya cucok cyiiint~~~

Btw, sayangnya produk Make Over Face Contour Kit ini powdery banget, kena kuas dikit aja bubuknya kemana-mana. Soal aromanya, nggak ada masalah, menurutku wanginya soft mirip bedak hahaaa...

Karena kebiasaan liat contouring-nya mbak-mbak bule pake jenis cream atau liquid agak bingung juga make yang jenis ini, karena dijelaskan penggunaan produk ini setelah memakai bedak. Tapi apalah arti sebuah make up mehong kalo penggunanya udah expert, dandan pake make up murah ya hasilnya tetep cetaaarr!!! -tapi sayangnya itu bukan saya-




Menurutku, kalau kalian mau pake produk ini lebih baik disaat acara-acara spesial gitu ya, kayak kondangan dan semacemnya. Soalnya kalau dipake untuk sehari-hari rasanya terlalu medok. Koyo logat gueh.




Karena biasanya aku review skin care dan ini kayaknya baru pertama nge-review make up sekaligus baru belajar dandan yah, jadi seperti inilah hasil make up ala-ala pake shading dan highlight segala. Hahahaaaa...



*tutup muka pake handuk*


Pake shading bikin mukak jadi agak keliatan tuak ya, padahal aku masih muda lho. Ciyus....


bolehlah ya pake filter dikiiitttt

Dan sepertinya harus banyak praktek nih biar makin asooooyyy! Tapi gimana mau praktek kalau suami lebih seneng mukaku yang before ituuuhh, kumel dan klumus-klumus itu seksi katanya. Hmmm... seksi opo ngirit mas? #garagaratagihanPDAMnaik2xlipat #sesungguhnyaakuyosedihmas




Oke segitu dulu ya review-ku untuk produk Make Over Face Contour Kit, semoga bermanfaat and I hope you like it! CU


1 komentar:

  1. hahaha bener2 deh, saking terkenalnya si valak sampe dijadiin bahan lawakan,

    kunjungi blog ku juga ya mbak -> kolagit

    BalasHapus