Rabu, 07 Oktober 2009

Ngeeeeeng.....

Hari ini, 7 Oktober 2009 ultah kota pelajar ke 253!! kota yang udah gue tinggalin selama 19 tahun 9 bulan, walau kelahiran Aceh tapi seneng bangga bisa tinggal di sini, kota yang tenang, aman, pokoke Jogja Berhati Nyam-Nyam!

Banyak orang-orang Jogja yang pinter-pinter, mereka makan apa sih? padahal banyak juga orang Jogja cuma makan tahu tempe. Tapi emang di Jogja kita bisa makan kenyang hanya dengan harga tarif pelajar! bahkan mau ke WC umum aja tarif pelajar..
Mungkin di kota lain kita gak bisa nemuin harga ayam goreng yang cuma 3000 rupiah aja, pernah tuh waktu Ramadhan kemarin pulang kuliah udah sore banget, daripada tanggung mending gue ma temen-temen buber (buka bareng -buka puasa maksudnya-). Kita bingung nih mau cari makan dimana, akhirnya ada juga yang usul kita makan dideket kampus. Akhirnya kita makan dideket rel, kita masih pengen hidup kok, jadi cuma DEKET bukan DI REL!
Gue pesen nasi+ayam bakar+tempe bakar+teh anget. Makan disana antara seru dan horor, gimana gak horor? kita makan dipinggir rel persis, trus duduk diatas tiker yang ternyata bawahnya itu saluran air, kalo ada kereta lewat, serasa gempa, trus debu-debu beterbangan, kalo boleh jujur jelas gak higienis lah.. tapi apa mau dikata, dompet mahasiswa isinya cuma selembar duit warna ungu gambar Sultan Mahmud Badarudin II, yang bikin dompet rada tebel cuma KTM, Kartu Trans Jogja, bon sama nota!
Akhirnya makanan tiba, walau belum maghrib kita nunggu sambil ngobrol ngalor ngidul  ngomongin dosen sampe pacar yang overprotect dan akhirnya waktu maghrib tiba! karena gak yakin kalo udah buka, gue dengan pedenya teriak tanya sama penjualnya "Mas, udah ngeeeeeeng blm??" temen-temen langsung ngeliatin gue dengan tatapan "kemenyek" mengganggap gue anak 5 tahun yang baru belajar puasa.. damn! "ngeeeeng"? what it's mean? sumpah gue malu gak ketulungan! temen-temen langsung bilang "Nit, aku gak kenal sama kamu..awak dewe isin tenan! opo kuwi ngeeeng?!"*
setelah cepet-cepet makan kita langsung segera bayar dan itu cuma habis 6000an kalo gak salah :p yang jelas murah! sisanya masih bisa buat fotocopy catetan temen...

PS: Sorry,,kebiasaan dari kecil kalo denger tanda imsyak atau tanda buka puasa di radio sirinenya pasti "ngeeeeeeeeeeeeeng"!!! sampe gede gini masih nganggep tanda buka puasa itu ya "ngeeeeeeeeng"!!!
Maaf teman-teman buat kalian jadi malu, besok lagi kalo jalan sama gue ditinggal aja muka kalian di kos!



*translate: "Nit, aku gak kenal sama kamu..kita malu banget! apa itu ngeeeng?!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar