Sabtu, 26 Desember 2015

Honeymoon: Cocotinos Sekotong Beach Resort & Spa

Huwoooow!!!

Setelah berjibaku dengan ruwetnya ngurus nikahan dan alhamdulillah pernikahan berjalan sukses! Saatnya honeymoon bebebb!!!

Waktu tahu kita punya rencana nikah, hal yang pertama kita rencanakan adalah HONEYMOON alias bulan madu! Aiiiihhhh~~

Awalnya,  kita punya rencana untuk bulan madu di Bali. Secaaraaa seumur-umur aku belum pernah ke Bali. Tahu sendirilah, Bali adalah pilihan nomer satu destinasi wisata bulan madu.

Tapi ternyata setelah browsing sana-sini untuk menentukan tujuan bulan madu, kayaknya kita putuskan untuk ambil paket aja deh.

Dulu waktu masih pacaran sempet lihat situs khusus yang menawarkan paket-paket bulan madu gitu. Naah, pas banget akhirnya kita rencana nikah juga. Aku cek lagi deh situsnya ternyata masih ada dan pilihan destinasi wisata bulan madunya lumayan banyak. Hihhihiii...

Akhirnya kita putuskan ambil paket bulan madu dari situs bulanmadu.com karena pilihan paketnya lebih murah dan pilihan kotanya juga lumayan banyak.

Rencana awal mau ke Bali eh tapi kok kayanya lebih asoy kalau ke Lombok aja ya.

Lombok!

Yeay! Di Lombok kita pilih hotel Cocotinos Sekotong Beach Resort & Spa. Kenapa? Karena fasilitas untuk paket bulan madunya lebih lengkap dan detail. Kalau dilihat dari foto-foto resort-nya, bener-bener dipinggir pantai. Huwooww! Rasanya nggak sabar pengen keburu kesana~

Oya, setelah kita berdua menentukan pilihan, nggak pake lama aku booking Cocotinos Sekotong untuk 3 hari 2 malam lewat e-mail ke bulanmadu.com.

Kesan pertama kali pakai jasa bulanmadu.com nggak mengecewakan, responnya cukup cepat, jawaban dari pertanyaan kami cukup jelas dan detail.

Setelah oke booking Cocotinos Sekotong, saatnya booking pesawat. Rencana keberangkatan kami berdua dari Bandara Juanda Surabaya hari Kamis tanggal 26 November 2015 dan kepulangannya hari Sabtu tanggal 28 November 2015. Pesawat yang kami pilih adalah Citilink.

Hari H tibaaaa!

Sebenernya aku takut banget naik pesawat. Pikirannya kemana-mana, kalau-kalau-kalau-kalau...

Alhasil, sepanjang perjalanan di pesawat aku sepaneng alias tegang nggak karu-karuan. Suamiku cuma ketawa aja liat aku kek gitu, dan dia keliatan happy dan santai banget bisa bulan madu ke Lombok.

Day 1

Yeay Lombok!

Perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Lombok Praya selama kurang lebih 1 jam. Sampai di Bandara Lombok kita dijemput driver dari Cocotinos, mas Sahman. Orangnya cukup ramah, banyak cerita tentang Lombok. Seru.

Ternyata perjalanan dari Bandara Lombok sampai ke Cocotinos lumayan jauh, sekitar 1-1,5 jam naik mobil. Sepanjang perjalanan ke resort kami nggak bosen, karena apa? Pemandangannya baguuuuusss! Pantaaaaii boook! Kyaaa~

Akhirnya sampai juga di Cocotinos Sekotong jam 14.00 WITA. Alamak! Pemangandangannyaaaaaa~ Pantaaaai pasir putiiihhhh!

Ya walaupun di Jogja juga ada dan sering ke pantai pasir putih tapi tetep beda dong ya! Airnya lautnya disini tenang, bersih. Kalau di Jogja banyak larangan untuk berenang di laut karena ombak dan arusnya yang bahaya. Kalau disini silakaaan berenang sepuasnya!

Pokokknya waktu check in di front office udah nggak konsen deh, bawaannya pengen nyebur ke laut. Welcome drink yang dikasih aja langsung cepet banget dihabisin.

Setelah check in kami diantar mbak-mbak resepsionis menuju ke kamar. Asik, kamar pengantin anyaarr di resort gitu. Hihi...

Kami ambil paket Room Garden With Ocean View. Jadi kamar kami menghadap taman, kolam renang, dan pantai! Asoy banget dah!

Oya, untuk yang lagi bulan madu dapet dekorasi kamar lho! Jadi di depan tangga pintu kamar ada payung ala-ala bali gitu, trus ada dupa aroma terapi di teras kamar.

Waktu masuk kamar, ada dekorasi "dua bebek lagi ciuman" diatas kasur, haha... Belum lagi ada bunga-bunga bentuk love disamping bebeknya. Aiiiiiiiih~ unyu-unyuuu~

Takjub juga sih "Aaiiih, aku bulan madu~"

Fasilitas lain yang di dapetin di kamar adalah buah-buahan segar, 5 liter air galon, aroma terapi, dan fasilitas standar hotel lainnya.

Kamar mandinya oke punya, luas. Setelah kamar tidur ada pintu lagi untuk bagian kamar mandi. Ada wastafel di bagian depan kemudian ada ruang sendiri untuk toilet. Showernya ada dua lho, indoor dan outdoor. Mau mandi dimana? Didalem bisa, diluar juga bisa.

Setelah bersih-bersih dan istirahat sebentar, kita langsung cus aja ke restorannya karena luaaapeerr. Restonya langsung menghadap pantai dan dermaga, anginnya sepoi-sepoi, tenang dan rileks banget.

Aku lupa pesen apa ya waktu itu, pokoknya ada menu pembuka, utama, dan penutup. Kayaknya kalau nggak salah menu pembuka yang aku pesen itu Tomyam, dan menu utamanya Ayam Taliwang.

Kamu tahu rasanya?? Beeeeuhhh..... SEDAAAAP!!!! Makanan di restoran Cocotinos Sekotong juarak bangettt! Rasanya enak porsinya jumbo! War biyasak!

Oya, hari itu dari puluhan kamar resort cuma keisi 6 kamar. Dari 6 kamar, tamu orang Indonesia cuma ada 2 kamar. Lainnya turis bule semua. Jadi kerasa banget tenang, nyaman, and so private...

Hari pertama belum ada kegiatan apa-apa, setelah makan siang kami langsung ke pantai buat main air, foto-foto, lalu lanjut renang lagi di kolam renang. Agak kaget juga ternyata kolam renangnya air asin, trus air kamar mandinya juga asin semua. Jadi, untuk sikat gigi aku ambil dari air minum galon di kamar. Agak mual sikat gigi pake air asin. Brrr...

Nah, malemnya kita dinner deh di restoran. Aku lupa pesen apa ya waktu itu, yang jelas Alhamdulillah perut kenyang. Setelah itu ngapain lagi kalo bukan peluk-peluk mesra suami lalu nananina~ Wahahahaaa...

Day 2
Hari kedua di Cocotinos adalah paling seru!

Bangun pagi lalu sarapan, sarapan yang aku ambil American breakfast. Isinya sosis, scramble egg, dan kentang panggang. Minumnya teh panas dan orange juice. Enaaak...

Setelah sarapan selesai, kegiatan hari kedua mmemang paling padat dan seru, salah satunya adalah Snorkeling di Gili Nanggu! Yippiii!

Tepat jam 9 pagi, kami berdua udah ready di ruang peralatan snorkeling kepunyaan Cocotinos. Setelah nge-pas peralatan seperti jaket pelampung, kacamata renang, dan sepatu renang kita menuju ke dermaga untuk naik kapal boat menuju ke Gili Naggu. Oya, nggak lupa kita dibekali botol mineral yang udah dilubangi bagian atasnya dan diisi roti. Katanya buat ngasih makan ikan disana. Wiiih...

Perjalanan dari Cocotinos Sekotong ke Gili Nanggu cukup dekat, sekitar 10 menit perjalanan naik kapal boat. Pemandangannya jangan ditanya lagi, uaapiiikk! Langit cerah banget berwarna biru, awan putih berarak, angin pun sepoi-sepoi. Duh, puitis bet ah.

Snorkeling di Gili Nanggu ditarik biaya retribusi yang murah meriah, cukup Rp 5.000,-/orang kamu bisa snorkeling sepuasnya disini. Eits, tapi jangan merusak maupun mengotori fasilitas umum maupun terumbu karang disini ya! Karena daerah Gili Nanggu ini merupakan wilayah konservasi alam yang bener-bener dijaga kelestariannya. Merusak aja nggak boleh apalagi membawa pulang ikan atau terumbu karang disini. Ada Polisi Air yang mengawasi lho!

Takjub banget liat Gili Nanggu yang punya pasir putih yang bersih dan air yang jernih. Waktu itu kita berdua dateng lebih awal jadi pantainya masih sepiiiii bangettt, kesempatan buat foto-foto narsis dan bikin video sama suami deh, hehehe...

fusion ala Dragon Ball

Sebenernya ini pengalaman pertama snorkeling, masih kerasa oon banget buat napas pake mulut. Apalagi ternyata mukaku terlalu kecil buat dipakein kacamata renang, bocor bocooorr! Beberapa kali air masuk ke mata dan hidung, perihnyeee...hmmm...

snorkeling Gili Nangu

Wah, ternyata snorkeling ituu serrruuuuu! Ikan disana banyaaak banget, kayaknya udah jinak dan terbiasa sama manusia yang ngasih makan pake roti. Buktinya, ada orang yang berenang disana eh ikan-ikan malah semakin mendekati kita dan mereka nggak kabur lho!

ikannya banyaaak

Sekitar jam 2 siang kita balik lagi ke Cocotinos dijemput petugas dari hotel naik boat. Dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang kita berdua snorkeling dan main air nggak berhenti. Bisa membayangkan gimana gosongnya kulit kita? Luar biasa legam kebakar sinar matahari. Bahkan sampai sekarang pun, kulit eyke masih belum balik ke warna asal. Apalagi kulit suamiku yang emang dari sononya item, ckckck...

Setelah balik ke resort dan kelaparan, saat itu juga kita memutuskan untuk langsung makan siang aja di restoran. Baru setelah selesai makan siang kita berdua balik ke kamar untuk mandi dan istirahat, karena nanti jam 4 sore jadwalnya spa! Mhihihiii~

Fasilitas lain dari paket honeymoon adalah free couple massage spa selama 25 menit plus 15 menit, jadi totalnya 40 menit. Lumayan banget kan? Ada pilihan lokasi massage, yang pertama indoor dan yang kedua outdoor. Karena massage spa di indoor sudah terlalu mainstream, kita berdua pilih lokasi massage di outdoor. Agak diatas bukit dengan pemandangan pantai, beuuuhh! Sadaaaap betul, dipijet-pijet sampai capeknya ilang ditemani suara deburan ombak dan hembusan angin pantai. Surga duniawi~

Selesai spa saatnya tea time! Kita berdua tea time di pinggir kolam renang sambil ngobrol dan selfie-selfie. Eh nggak lama kemudian suamiku ijin pamit mau renang, buset deh nggak capek nggak ada bosennya apa yak nyemplung di air muluk. Ckckck...

Gara-gara kelamaan snorkeling, renang, dan berjemur akhirnya sampe sekarang kulit suamiku ngeletek-ngeletek alias ngelupas. Dengan bangganya dia bikin pengakuan, "Dek, aku mau jujur sama adek. Sebenarnya aku adalah..... siluman ular..." *sambil ngletekin kulitnya yg item* -_-

Kegiatan hari kedua ditutup dengan candle light dinner! Woohoo!

Lokasi candle light dinnernya di pinggir pantai, di gazebo gitu. Awalnya agak kecewa kok kemarin ada bulan purnama eh pas giliran kita candle light dinner bulan sama sekali nggak muncul. Tapiiiiii ditengah-tengah kita makan bulan purnamanya muncul cantik banget! Ternyata kita berdua candle light dinner disaat momen yang pas, puncaknya bulan purnama! Bulan purnama muncul sempurna pertama kali berwarna merah darah dan lama-kelamaan naik perlahan berganti warna emas terang! Subhanallah, seketika merinding bulu roma. Alhamdulillah, malam itu terasa romantis luar biasa. Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan?

Oh iya, dimalam itu kita dapet honeymoon cake juga lho! Honeymoon cake-nya spesial dianterin ke kamar, sayangnya kita udah kekenyangan karena candle light dinnernya luar biasa porsinya. Hahahaa... Banyak dan enak-enak semuanya. Alhasil, cake-nya kita masukin ke kulkas buat dimakan besok paginya.

honeymoon cake

Aiiihh, hari kedua yang luar biasa, banyak kejutan istimewanya. Hari itu ditutup dengan tidur nyenyak berdua, dududuuu~

Day 3
Hari ketiga di Cocotinos Sekotong, sediiih...

Hari itu adalah hari terakhir disana, rasanya masih kurang belum puas liburannya. Masih pengen jalan-jalan di pantai, masih pengen renang-renang di laut, masih pengen santai-santai di resort, dan masih pengen lain-lainnya.

Setelah sarapan, kita berdua konfirmasi check out untuk hari itu. Ternyata kita dibolehin lho check out sampai jam 2 siang karena tahu pesawat kita berangkat jam 6 sore. Disuruh santai-santai dulu di resort daripada bosen nunggu di bandara. Jadi selama nunggu check out jam 2 siang, kita puas-puasin jalan-jalan disekitar resort. Wah, makasih ya Cocotinos Sekotong.

Sebenarnya di hari ketiga ini ada fasilitas lain yang didapetin kalau pakai paket bulan madu, yaitu berkunjung ke desa wisata sekitar. Tapi kami berdua nggak terlalu tertarik untuk ambil fasilitas jalan-jalan ke desa wisata soalnya, awak dewe ki wong ndeso dadi nek ndelok deso ki wes biasa. Gitu.

Jadi yaaaa daripada ke desa wisata mending jalan-jalan di dermaga, jalan-jalan di pantai trus tidur-tiduran di kursi santai pinggir kolam renang. Nek iki luar biasa!

Jam 2 siang setelah makan siang, kita berdua ngurus check out di front office dan selanjutnya dianter ke bandara sama mas Sahman. Driver yang sama waktu kita dijemput di bandara Lombok, rencananya mau dilewatin jalan bawah. Jalan bawah itu jalan dipinggir pantai, tapi beliau lupa jadi kita lewat jalan atas, naik turun bukit berkelok-kelok, dan seketika aku mual-mual pengen cari T*lak Angin tapi kagak ada Ind*maret/Alf*mart disana. Aaaaakkk....

Baiklah, mual-mual sepanjang 1 jam perjalanan ditahan sampe akhirnya ada Ind*maret di seberang bandara -_-

Yah, sekitar jam 3 sore WITA kita berdua udah sampe di Bandara Internasional Lombok Praya alias LOP, kondisi cuaca mendung sekaliiii. Seperti biasa, aku takut naik pesawat apalagi ngeliat kondisi cuaca waktu itu mendung banget. Aiih, ternyata pesawat kita delay dengan alasan operasional. Makin takutlah aku pesawat delay cuaca nggak oke. Huwaaaa....

Sampai akhirnya pesawat datang jam 18.30 WITA. Ternyata diatas kondisi cuaca juga lagi nggak oke, beberapa kali turbulensi kenceng banget. Semua penumpang diwajibkan pakai sabuk pengaman dan keadaan semakin mencekam karena kursi didepanku bawa anak kecil dan dia nangis muluk. Aduuuh maaakk, pengen pingsan gue. Udah deh pasrah aja sambil komat-kamit baca doa.

Daaaaan... Alhamdulillah perjalanan di langit selama 1 jam mendarat dengan selamat di Bandara Juanda Surabaya. Fyuuuh...ayem~

Sampai rumah udah nggak kuat beres-beres langsung bersih-bersih badan lalu tiduuurrr dengan bahagiaaa~

Hihiiii... begitulaaah cerita honeymoon pake paket dari bulanmadu.com. Seru dan nggak mengecewakan!

Cocotinos Sekotong keren ah!